IndeksBogorianNews

Banjir Bandang Terjang Malasari Bogor, Lima Rumah Terendam dan Dua Jembatan Putus

Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kejadian Tersebut

loading...

BRO. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, membuat lima unit rumah dan dua jembatan rusak akibat diterjang banjir bandang di Kampung Citalahab Sentral, Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor, Kamis (03/09/2020).

Kapolsek Nanggung Polres Bogor AKP Dali Saputra menyebutkan dalam kejadian itu tak ada korban jiwa dan saat ini statusnya masih.

“Telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan BPBD setempat untuk melakukan tanggap bencana kepada warga masyarakat sekitar untuk mengantisipasi adanya luapan air sungai susulan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bogor Diguyur Hujan Deras, Katulampa Siaga 3 Banjir

Sementara itu, menurut warga sekitar itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB saat warga yang sedang beristirahat.

“Hujan cukup lama dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. Nah banjir bandangnya terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, alhamdulillah nggak ada korban jiwa, cuma lima rumah saja yang terendam dan ada dua jembatan,” kata Ela warga setempat.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam saat dikonfirmasi menyebutkan selain merendam rumah warga, banjir bandang juga merusak dua jembatan penghubung warga ke kebun dan lokasi wisata.

Baca Juga: Satu Mobil Ditemukan Ringsek Pasca Banjir Leuwisadeng Bogor

“Iya benar, di lokasi sebelum kejadian hujan cukup deras dan lumayan lama, makanya kawasan hulu Sungai Cikaniki meluap. Ada lima rumah yang rusak dan dua jembatan terputus,” katanya.

Ia menjelaskan lima rumah yang terendam banjir itu yakni milik Asep Saepudin terdiri 4 jiwa, Jaji 4 jiwa, Peri 3 jiwa, Solihin Agus 3 jiwa dan Odi 4 jiwa. Dia memastikan, situasi saat ini kondusif.

“Sekarang warga sedang gotong royong untuk membuat jembatan darurat dan membersihkan rumah yang terendam. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Penulis: Hari YD
Editor: Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close