Berita UtamaBogorianNews

15 Ribu Anggota Polresta Bogor, Bersiaga Menghalau Pemudik Nekad Masuk Kota Bogor

loading...

BRO. Agar tidak terkecoh dengan tipu daya pemudik, di saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, setidaknya 15 ribu petugas gabungan Polri disiagakan, di 6 titik penyekatan dan check point di terminal dan stasiun menjelang Idul Fitri.

“Ini mengantisipasi pemudik dari berbagai daerah yang masuk ke Kota Bogor, di Hari Raya Idul Fitri. Tim kewaspadaan pemudik dan pendatang Polresta Bogor Kota, terus  memonitor pergerakan pemudik di Kota Bogor,”jelas Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, usai rapat evaluasi penanganan Covid-19,  bersama Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Bogor , di Kantor Satgas Covid-19 Kota Bogor,  Senin (26/4).

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo, Tim gabungan Polresta Bogor Kota, akan memberikan sanksi tegas bagi pelanggarnya.

Pemudik yang nekad masuk ke Kota Bogor di hari lebaran, bakal dihalau Tim Gabungan Polresta Bogor termasuk siaga patroli mewaspadai taksi gelap yang menjadi sarana angkutan pemudik. Foto : dok/SiBro

“Bagi pemudik yang memaksa masuk ke wilayah Kota Bogor. akan diberikan sanksi. Ini sebagai bentuk ketegasan dari tim gabungan terhadap pelanggarnya,”ujarnya.

Diakuinya, Kota Bogor boleh dilintasi pemudik tetapi tidak diperbolehkan pemudik masuk ke Kota Bogor.

“Pantauan dan pengawasan oleh petugas, dilakukan secara makro maupun mikro. Dalam pelaksanaannya Tim gabungan Polresta Bogor Kota bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor,” tutur Susatyo.

Dijelaskan Kapolresta Bogor Kota, ada 6 titik penyekatan dan check point di terminal dan stasiun menjelang Idul Fitri. Bahkan mulai tanggal 6 Mei mendatang, Petugas khusus juga disiagakan melakukan patroli  ( patroli mobile), untuk mewaspadai adanya taksi gelap atau kendaraan pribadi sebagai sarana mudik.

Mobil Patroli Polresta Bogor Kota bersiaga, 24 jam ,d pantau taksi gelap saat lebaran masuk ke kota Bogor.Foto :dok.SiBro,

“Jadi ingat ada zonasi Jabodetabek diperbolehkan mudik lokal. Akan tetapi,  kendaraan berplat F yang berakhiran S dan Z, dari wilayah Cianjur dan Sukabumi,  menjadi prioritas pengetatan,”ungkap Kombes Susatyo.

Selain pengawasan kendaraan pribadi dan taksi gelap, tim gabungan Polresta Bogor Kota, juga memantau pergerakan tamu Hotel dan penginapan di Kora Bogor, sehingga tidak ada celah pemudik bisa masuk ke Kota Bogor di saat menjelang dan lebaran tiba.

Semua tamu hotel dan penginapan, akan diperketat, Mereka harus dilengkapi dengan bukti rapid test. Persiapan penyekatan mulai dilakukan dalam minggu ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close