Berita UtamaBogorianNews

30 Wartawan Bogor Harus Isolasi Mandiri karena Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Termasuk Ketua PWI Kota Bogor yang Jadi Pemateri Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan

loading...

BRO. Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, dinyatakan positif Covid-19, setelah menerima hasil pemeriksaan PCR atau polymerase chain reaction swab testnya dari RSUD Kabupaten Bogor, pada Jumat 25 September 2020.

Rudy Susmanto menjalani swab test mandiri, pada Rabu 23 September 2020,  lantaran  kondisi tubuhnya merasa sedang tidak fit dengan gejala demam.

Sebelum dinyatakan positif, Rudi Susmanto dari Partai Gerindra, jum’at siang (25/9), sempat menghadiri undangan Forum Diskusi acara Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan Dewan (Rujukan) di Press Room yang terletak di belakang Gedung DPRD Kabupaten Bogor sekaligus meresmikan ruang kelas yang baru untuk pelatihan bagi para jurnalis di Bogor.

Baca Juga :Kasus Positif di Bogor Tembus 1546 Orang, Begini Upaya Walikota dan Bupati Tangani Corona

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, Hendy Novian kegiatan tersebut mengusung tema ‘Indepth Reporting’, dihadiri sekitar 30 orang.

“Salah satu pematerinya , Ketua PWI Kota Bogor. Arihta Utama Surbakti ,”katanya

Usai Forum Diskusi membahas Indepth Reporting ,Wartawan Pokwan DPRD Kab.Bogor foto bersama dengan Ketua PWI Kota Bogor. (25/9/2020).Foto ; Ist

Pasca laporan Rudy positif Covid-19, Hendy bersama-sama jurnalis lain , menjalani isolasi secara mandiri dan melapor ke Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Baca Juga :Kapolda Jabar Inspeksi Giat Operasi Yustisi di Kota Bogor

“Dalam waktu dekat bisa dilakukan swab test dan sementara waktu temen-temen lakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan tracing guna mengetahui sejauh mana Rudy terpapar dan siapa saja yang mempunyai kontak erat dengan dalam dua pekan terakhir.

” kami akan mulai tracing dari 14 hari aktivitas pak Rudi ke belakang,” ujar Syarifah.

Penulis  : Rizky Multri Prayasa
Editor    : Azwar lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close