Berita UtamaNews

973 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 Hari Ini Tembus Angka Tertinggi

loading...

BRO. Penambahan jumlah kasus baru pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia hari ini dipastikan menjadi angka tertinggi, sejak awal mula kasus positif pertama ditemukan pada Maret lalu.

Berdasarkan data terbaru yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto terdapat lonjakan kasus dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 cukup tinggi per hari ini yakni sebanyak 973 orang. Bahkan pemerintah mengkonfirmasi bahwa angka tersebut sebagai kasus tertinggi.

Baca Juga : Jadikan Keluarga Garda Terdepan Pencegahan Covid-19, Pemkot Bogor Fokus Sosialisasi dan Edukasi

“Peningkatan ini cukup luar biasa dan mungkin inilah yang tertinggi di negara kita. Sebaran penambahan kasus baru positif terbanyak terjadi di Jawa Timur khususnya,” kata Yuri sapaan akrab Achmad Yurianto, Kamis (21/5/2020).

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan perkembangan data terbaru kasus Covid-19 lainnya. Pasalnya, hingga pukul 12.00 WIB total kasus pasien terkonfirmasi positif hari ini mencapai 20.162, dengan rincian 4.838 orang sembuh, dan 1.278 dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Bogor Raya Sepakat Tiadakan Solat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Peningkatan angka hari ini juga terjadi pada kasus dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 50.187 orang dan 11.066 pasien dalam pengawasan (PDP). “Kasus Corona terjadi di 392 kabupaten/kota,” paparnya.

Sekedar diketahui jika melihat data kasus Covid-19 pada 20 Mei 2020, lonjakan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai 19.189 kasus. Angka pasien sembuh menjadi 4.575 dan orang meninggal dunia menjadi 1.242. Saat itu, tambahan kasusnya mencapai 693. Data kasus Corona ini akan diperbarui setiap hari di covid19.go.id. Masyarakat bisa memantau website ini secara bebas.

Penulis : Hari YD

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close