Berita UtamaNews

Alhamdulillah, Wali Kota Bima Arya Dinyatakan Negatif Corona

loading...

BRO, Alhamdulillah kondisi kesehatan Wali Kota, Bogor Bima Arya Sugiarto dikabarkan terus membaik dan stabil. Orang nomor satu di Kota Hujan ini disebutkan positif terpapar Virus Corona. Makanya, sesuai protekoler kesehatan penanganan Covid-19, dia harus menjalani masa karantina selama 14 hari di RSUD) Bogor.

Setelah mendapat penanganan medis selama masa kesendirian di kamar khusus pasien Corona, kesehatan Bima menunjukan kestabilan. Bahkan, berdasarkan hasil tes cepat (rapid test) Wali Kota Bogor dinyatakan sehat dan negatif Virus Corona.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rahim mengungkapkan kegembiraannya begitu mendapat kabar bahwa Bima Arya sudah dinyatakan sehat dan bebas Covid-19. Namun, untuk memastikan lagi kondisi kesehatan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), masih harus menunggu hasil swab test keduanya.

“Alhamdulillah, kondisi Pak Bima stabil tidak ada tanda-tanda penurunan kesehatan. Beliau juga sudah melakukan rapid test. Hasilnya negatif virus Corona,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim kepada pewarta di Kota Bogor, Kamis (2/4/2020).

Dedie mengatakan, sesuai prosedur penanganan Covid-19, Bima Arya harus menjalani serangkaian tes kesehatan lanjutan, termasuk swab test kedua yang sudah dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

“Jika dalam swab test kedua itu menunjukkan hasil negatif, maka Pak Bima Arya dipastikan bersih dan sembuh dari virus Corona,” ujar Wakil Wali Kota.

Dia menjelaskan, sesuai prosedur Bima Arya harus melakukan swab test kedua dan sudah diambil specimennya. “Mungkin dalam waktu satu atau dua hari hasilnya sudah keluar,” Dedie berharap, “Hasilnya juga negatif dan Pak Wali Kota kembali memimpin Kota Bogor.”

Adapun Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengungkapkan, selama menjalani karantina, Bima Arya tetap menjalani kegiatan rutin, seperti berolahraga dan berdoa. Penanganan medis terhadap Bima selama di rumah sakit, yaitu pemberian obat pereda gejala dari penyakit dan penguatan imun tubuh.

Ilham menambahkan, jika hasil swab test kedua negatif, maka orang nomor satu di Kota Bogor itu dinyatakan sembuh dan terbebas dari Virus Corona. Jika demikian,maka Bima diperbolehkan pulang ke rumahnya dan kembali bertugas sebagai Wali Kota Bogor.

“Bima hanya perlu menjaga kondisi tubuh tetap fit dan tidak perlu menjalani karantina lagi.
Setelah dinyatakan negatif Covid-19, tidak perlu karantina lagi dan tidak akan menularkan,” kata Ilham.

 

Penulis : Adi Kurniawan
Editor   : Ari Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close