Berita UtamaBogorianFeatureKomunitasNewsNusarayaPolitika

Allahu Akbar, Imam Besar Habib Rizieq Shihab , Pagi Ini Tiba Di Tanah Air

loading...

BRO. Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memastikan Imam Besar Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta , pagi ini Selasa (10/11).

Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia bertepatan dengan bangsa Indonesia, tengah  memperingati hari Pahlawan 10 November 2020.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Banten , sekitar pukul 09.00 WIB, pagi ini,  Iman besar Habib Rizieq  bersama keluarga, akan disambut oleh  jemaahnya massa FPI. yang sudah menanti di terminal 3 Bandara Soeta , Cengkareng.

” Doakan saja semoga semua berjalan lancar,” kata Munarman (9/11).

Pesawat  dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, yang ditumpangi Habib Rizieq, lepas landas., sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab di pesawat. Maskapai Saudia, nomor penerbangan SV816 dari Bandara Internasiona King Abdul Aziz Jeddah pulang ke Tanah Air. .Foto ;  twitter /@DPPFPI_ID .

Menanggapi rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab , Menko Polhukam, Mahfud MD menegaskan Habib Rizieq punya hak dan kewajiban hukum. Statusnya pun sama seperti masyarakat Indonesia lainnya.

“Dia punya hak dan  kewajiban hukum seperti kita semua. Sama kedudukannya di depan hukum,” ujar Mahfud.

Oleh karena itu, Mahfud MD tidak mempersoalkan adanya penjemputan oleh jemaahnya massa FPI di Bandara. Asalkan semua harus tertib , rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq.

“Yang penting tidak membuat rusuh.Jika melakukan kerusuhan berarti bukan membuat revolusi akhlak,” ujar Mahfud.

Bahkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, juga meminta aparat tidak terlalu berlebihan dalam penjagaan terkait kedatangan Habib Rizieq. Kedatangan Habib Rizeq adalah masalah biasa dan sesuatu yang reguler.

Sekedar diketahui , di masa lalu ada delapan kasus hukum yang dilaporkan terkait Habib Rizieq.Shihab . Dari jumlah tersebut, dua di antaranya telah berstatus SP3 atau dihentikan..

Penulis : Rizky Multri Rayasa
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close