Berita UtamaBisnisBogorianNews

Almer Faiq Rusydi Terpilih Ketua Kadin Kota Bogor, Siap Bangkitkan UMKM

loading...

BRO. Angin segar bagi pelaku usaha dan UMKM  di Kota Bogor, setelah,  Almer Faiq Rusydi, pengusaha muda, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor,  periode 2021-2026, dalam Musyawarah Kota (Mukota) ke VII, Hotel Salak Heritage, Senin (5/4).

Sebenarnya pada proses pemilihan Ketua Kadin Kota Bogor, Ada dua orang calon ketua yaitu  Agus Junaidi dan Almer Faiq Rusydi. Namun, Agus Junaidi akhirnya mengundurkan diri sehingga Almer Faiq Rusydi menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Bogor.

“Semoga kita selalu gigih dan bersinergi di masa pandemi COVID-19 ini, sehingga Kadin Kota Bogor dapat memberikan kontribusi guna membangkitan ekonomi negeri,”ungkap Almer dihadapan peserta Mukota Kadin Kota Bogor.

Ketua kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, dalam sambutan pertamanya setelah terpilih sebagai ketua Kadin Kota Bogor pada Mukota Kadin, di Hotel Salak , Senin (4/3).Foto : SiBro.

Almer juga mengakui terpilihnya sebagai Ketua Kadin, tidak terlepas dukungan dan keyakinan para pengusaha termasuk jajaran timses dan panitia sehingga Mukota Kadin Kota Bogor dinilai sukses.

Sementara, menjawab tantangan Wali Kota Bogor Bima Arya, agar pengusaha mampu bersaing dan dapat memberikan kontrinbusi pada PAD,  Almer sangat yakin Kadin Kota Bogor akan bersinergi dengan mendukung program Pemkot Bogor, sebagai upaya membangkitkan kembali perekonomian terutama pemberdayaan UMKM lebih bersinar di masa pandemi Covid-19.

Mukota Kadin Kota Bogor, 2021, berlangsung sukses. di Hotel Salak Senin (5/4).Foto : SiBro

Dibagian lain Wali Kota, Bima Arya, ketika membuka acara tersebut,  meminta Kadin tidak hanya membangun iklim kondusif dengan disederhanakan membagi-bagi proyek APBD, tapi bagaimana pengusaha mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bogor ?.

“Saya apresiasi, Kadin berencana mengadakan pelatihan UMKM, termasuk memperdayakan pelaku wisata dan melakukan couching para milenial,” kata Bima Arya

Sementara Almer Ketua Kadin terpilih yang juga selaku ketua formatur, menetapkan empat anggota formatur untuk menyusun kepengurusan Kadin Kota Bogor. Keempatnya, adalah Erik Suganda, Felix Marta, Dida Wahyudi dan Deni Andrianto.

“Saya berharap kita selalu bisa bersinergi,  Kadin bukan milik ketua  dan juga  bukan milik kelompok usaha tertentu saja, tapi Kadin adalah milik kita bersama, milik segenap pelaku usaha dan harus menjadi kebanggaan rakyat Kota Bogor,”pungkas Almer

Penulis/Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close