Berita UtamaNews

Banjir Kembali Terjang Sukajaya Bogor, Delapan Rumah dan Masjid Ikut Terdampak

loading...

BRO. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak, Senin (11/05/2020) petang membuat sejumlah bangunan dan tempat ibadah di kawasan eks bencana banjir bandang dan longsor di Kampung Ciputih Lebak, Desa Jaya Raharja, Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu kembali terdampak.

Akibatnya, ada delapan rumah dan satu rumah ibadah terendam banjir pada pukul 16.00 WIB, Senin (11/05/2020). “Iya betul banjir banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga material dari bekas longsor yang terjadi pada awal Januari 2020 kembali menerjang pemukiman penduduk,” kata Sekretaris Camat Sukajaya Ridwan saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (11/05/2020) malam.

Ia menambahkan, saat kejadian ketika curah hujan tinggi, air yang meluap ke jalan raya meresap ke tebingan. “Nah tebingan (bekas) itu longsor,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, tak ada korban jiwa dalam bencana kali ini. Namun, sejumlah rumah yang sejatinya akan direlokasi itu kembali terdampak.

“Longsoran terdahulu itu yang menimpa salah satu kampung dan rencananya akan direlokasi. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian material tapi rumah yang akan direlokasi terdampak terdiri dari 8 rumah dan satu masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo saat dikonfirmasi mengaku sejauh ini pihaknya sudah melakukan penanganan awal. “Iya benar (banjir), TRC BPBD sedang otw ke Sukajaya,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp.

Penulis : Hari Y
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close