Berita UtamaBisnisBogorianNewsPolitika

Begini Anggota Dewan Kabupaten Bogor Lampiaskan Amarahnya, Tendang Tong Sampah Di Puskesmas Cigudeg

Saat Sidak , Wakil Rakyat Kabupaten Bogor Temukan Sampah Bekas Infusan berserakan di Toilet. Ini Sangat Jorok.

BRO. KABUPATEN BOGOR – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi terpaksa melampiaskan amarahnya dengan menendang bak sampah saat Sidak di Puskesmas Cigudeg Kabupaten Bogor.

Amarah dan kekesalan , Ridwan Muhibi Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor itu tentu beralasan. Kenapa tidak, sebagai wakil rakyat tentunya melakukan  pengawasan terhadap pelayanan Kesehatan masyarakat di setiap Puskesmas di Kabupaten Bogor

Namun disaat Sidak, Bibih sapaan akrabnya sangat marah besar Ketika menyaksikan sampah infusan berceceran  dekat toilet dan kebersihan di Puskesmas Cigudeg dinilainya  sangat jorok sehingga tidak mencerminkan sebagai tempat pelayanan Kesehatan.

Reaksi kekesalan dan marahnya Anggota Dewan Kabupaten Bogor itu dengan nenendang tong sampah,  terekam dan videonya langsung tersebar di grup WhatsApp

“ Ya saat itu saya Bersama rekannya  melakukan sidak ke sejumlah Puskesmas di Wilayah Bogor  Barat Kabupaten Bogor. Di Puskesmas Cigudeg , terlihat sampah berserakan termasuk sampah infus dekat toilet,” jelas Ridwan Muhibi Ketika dikonformasi awak media , Selasa (13/12)

Menurutnya, pelayanan di Puskesmas harus mencerminkan kebersihan sebab pelayanan Kesehatan itu identik dengan kondisi kebersihan puskesmas.

“Ini harus menjadi koreksi oleh setiap puskesmas terkait pelayanan dan kebersihannya,”ujarnya

Anggota DPRD ini mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kabupaten Bogor terkait pelayanan di Puskesmas harus dioptimalkan termasuk kebersihan dan kenyamanan warga yang berobat ke Puskesmas tersebut.

“ Jangan sampai keluarga pasien kehilangan Ketika berada di puskesmas,”pintanya

Sementara  Kepala Puskesmas Cigudeg dr Arvid Suhanda,  tidak menampik insiden tersebut termasuk kesan jorok keberadaan Puskesmas yang dipimpinan.

” Ya, tadi itu ada salah paham,  tapi  sudah kami jelaskan ke anggota DPRD  dan  Insha Allah kami akan melakukan peningkatan pelayanan,”kilah dr,Arvid  menyoal sampah berserakan di Puskesmas Cigudeg Kabupaten Bogor.

Editor  : Adjet

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close