Berita UtamaBogorianFeatureKomunitasNews

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan Di Gunung Munara, Rumpin Bogor

loading...

BRO. Dalam memperingati Kemerdekaan RI ke 76, berbagai cara dan kegiatan monumental dilakukan sekelompok masyarakat seperti komunitas The Green dan komunitas lainnya yang berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa di atas Situs Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Bendera Merah Putih berukuran 22 kali 12 meter, dikibarkan dengan menempuh medan yang cukup berat untuk sampai ke puncak Situs Gunung Munara.(14/8),”jelas Ketua Panitia Pengibar Acara, Tegil kepada awak media

Menurutnya, untuk membawa bendera ukuran raksasa itu, harus diikat tali, agar benderanya tidak jatuh. Bendera Merah Putih akan diturunkan pada 31 Agustus 2021.

Baca Juga   :Laris Manis, Teh Telor dan Jahe Bakar Susu ‘Warung Dongko’ Di Sawojajar Bogor

Sementara itu, Camat Rumpin Ade Zulfahmi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengibaran bendera raksasa ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam pengibaran bendera ini,” ungkap Camat Ade.

Danramil Rumpin, Kapten (Inf) Iwan Wardana dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rasa harunya ketika pengibaran bendera dilakukan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas.

“Sangat saya apresiasi, ternyata pengibaran bendera di atas gunung sangat sulit,” harap Iwan.

Editor : Azwar Lazuardy

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close