Berita Utama

Besok, Ahmad Riza Patria Dilantik Sebagai Wagub DKI Jakarta

loading...

BRO, Besok (Rabu, 16/4/2020) Ahmad Riza Patria dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, jadwal pelantikan ini ditentukan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ketentuan pelantikan ada di Kemendagri, pelaksananya Presiden,” katanya, Selasa (15/4/2020).

Politisi PDIP yang telah dua periode menjabat sebagai pimpinan DPRD DKI ini pun mengaku telah mendapat undangan pelantikan dari Kemendagri.

Dia mengaku, berdasarkan undangan yang saya terima pelaksanaanya besok tanggal 15 April, hari Rabu.

Lantaran pelatikan digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Prasetyo mengatakan, undangan pelantikan tersebut dibatasi sesuai dengan protap kesehatan.

“Jadi pelantikan ini memang tidak mengundang banyak orang karena pertimbangan protokol kesehatan. Hanya pimpinan DPRD saja yang diundang,” kata Prasetyo.

Sebelumnya, Kepala Biro (Kabiro) Kepala Daerah Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengaku tak mengetahui soal jadwal pelantikan Riza Patria.

Ia pun menyebut, sampai sore ini, pihak Balai Kota belum menerima surat undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait upacara pelantikan tersebut

“Kami belum tahu, kami belum terima undangannya,” ucap singkat saat dikonfimasi, Selasa (14/4/2020).

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

Foto: Tribun Bogor

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close