Berita UtamaNews
Trending

Bima Arya dan Seorang Pejabat Pemkot Bogor Positif Corona

loading...

Bogor, Bro-Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjadi orang pertama positif terinfeksi virus covid-19 di Kota Bogor. Kepastian tersebut merujuk hasil pemeriksaan deteksi virus corona yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Bogor Senior Hospital (BSH) Kota Bogor pada Kamis (19/3/2020).

“Hasil tes SWAB terhadap Pak Wali Kota menunjukkan positif terjangkit virus covid-19. Tes dilaksanakan pada Selasa, 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno melalui keterangan pers yang diterima bogornetwork.com atau Si Bro pada Jum’at dinihari (20/3/2020).

Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot Bogor juga positif covid-19. Sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif. Bisa dikatakan bapak Bima Arya orang pertama yang positif terpapar virus covid-19 di Kota Bogor.

“Setelah dinyatakan positif, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan pejabat yang dimaksud, akan menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor, selama minimal 14 hari ke depan,” ujar Retno.

Adapun Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dirinya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor.

Bima menyebut, rumah sakit plat merah milik Kota Bogor ini sudah sangat siap untuk merawat pasien terjangkit virus covid-19.

“Saya juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi saya,” ucap Bima melalui siaran pers yang diterima Redaksi Si Bro.

Menurut dia, RSUD Kota Bogor memang sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah covid-19 di Kota Bogor.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Penulis : R.Dewantara
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close