Berita UtamaBogorianNewsPolitika

Bima Arya Siap-siap Lari ke DKI

Pada Papan Iklan Raksasa , Bima Tampil Sporti Dengan Narasi Simpel; “Siap-siap”.

BRO. BOGOR – Ingar bingar kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 begitu menggoda. Pun bagi seorang Bima Arya. Belakangan ini, Wali Kota Bogor dua periode tersebut nampak siap-siap berlari mengejar tiket masuk ke dalam arena persaingan calon DKI-1.

Sebagai ‘pemanasan’, Bima yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional memulai drama politiknya dengan cara mejeng di sejumlah billboard yang berdiri di titik stategis DKI. Pada papan iklan raksasa tersebut, Bima memilih tampil sporti dengan narasi simpel; “Siap-siap”.

Kemunculan Bima di ibu kota tak ayal menarik perhatian masyarakat. Tak heran netizen di jagat media sosial pun mulai bersuara.

Ilustrasi : Sosok Pejabat Publik Bima Arya jadi rebutan para emak-emak untuk berswafoto ketika bertemu Bima Arya di Alun-Alun Bogor Minggu (12/6). Foto : SiBro

Seperti postingan insta story akun Instagram @nuchabachri, pada tengah pekan lalu. Dalam videonya, @nuchabachri menyoroti kemunculan billboard bergambarkan Bima Arya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam iklan itu Bima mengenakan baju kaos berwarna merah dengan logo Asosiasi Lari Trail Seluruh Indonesia (ALTI). Di atas foto Bima, ada pesan bertuliskan tagline “Siap-siap”.

Baca Juga   :Pembangunan Masjid Agung Bogor Sudah 6 Tahun, Enggak Beres-Beres, Kenapa Sih ?

“Cilandak. Wihh Siap-siap! Ada apa ini siap-siap @bimaaryasugiarto,” tulisnya.

Asal tahu, masa jabatan Bima sebagai Wali Kota Bogor periode kedua baru berakhir pada 2023. Namun beberapa warga kota hujan tak mempermasalahkan ikhtiar Bima di Pilgub DKI nanti.

“Adanya iklan billboard Bima Arya di Jakarta, hal itu lumrah saja,” ungkap spontan Rina Meilani , warga Gunung Batu, Kota Bogor, ketika dimintai komentarnya terkait iklan tersebut, Sabtu (11/6).

Bahkan Rina juga mendukung apabila Bima Arya maju ke kontestasi Pilkada Jakarta.

Baca juga    :Tidak Dilibatkan dalam Kegiatan Pembangunan , KNPI Tuding Bappeda Kota Bogor Inkonsisten Terhadap Unsur Pemuda. Ini Alasannya !

“Dua periode memimpin Kota Bogor, saya rasa beliau sudah layak mencalonkan diri membangun Jakarta,” katanya.

Lain hal dengan, Maulana, pemerhati Bogor. Dia berpendapat, diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya harus dan wajib menuntaskan berbagai permasalahan di Kota Bogor. Seperti karut marutnya transportasi umum, penataan PKL yang masih semrawut, termasuk pemerataan pembangunan yang belum berjalan baik.

Menurutnya, pembangunan di Kota Bogor masih hanya berlangsung di pusat kota. Bahkan penataan pasar tradisonal pun dinilai Maulana terkesan jalan ditempat.

“Hanya Blok F Pasar Kebon Kembang sedangkan pasar lainnya belum terlihat perubahannya. Persoalan krusial lainnya yang menjadi tanggungjawab Bima Arya adalah belum terlihatnya penataan kawasan titik Kumuh di Kota Bogor seperti kawasan di Pulo Geulis, Malabar dan banyak lagi,” ungkapnya

Baca Juga   :Komisi IV DPRD Kota Bogor, Tagih Laporan Disdik Soal Program Tebus Ijazah

Jika persoalan di Kota Bogor belum juga diselesaikan, sambung Maulana, maka jangan harap Bima layak ikut kontestasi di DKI. Tak cukup itu, berbagai persoalan tadi juga akan menjadi bom waktu bagi pengganti Bima di Kota Bogor nanti.

Lantas bagaimana komentar Bima Arya. Apa alasan dan kepentingannya memasang iklan  billboard di kawasan Cilandak Jakarta Selatan ?

Kepada bogornetwork.com saat ditemui di Alun-alun Bogor, Minggu (13/6) siang, Bima Arya masih terkesan malu-malu mengungkap syahwat politiknya dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

” Ya kita memang harus siap-siap kan,”ujar Bima menjawab pertanyaan makna dari Tagline Siap-siap di iklan tersebut.

Ketika ditanya lebih jauh, Bima Arya mengaku dirinya masih harus berkonsentrasi membereskan permasalahan di Kota Bogor sebelum dirinya hengkang dari Kota Bogor.

“Insya Allah, Ya doakan aja ya,”pinta Bima sambil mengangukkan kepalanya menuju mobil wisata Uncal yang membawanya berkeliling dengan belasan mahasiswa dari sebuah Universitas Internasional yang berkunjung ke Kota Bogor, Minggu (12/6).

Penulis : Ramdhan
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close