Berita UtamaBogorianNewsNusaraya

Bogor Berduka Dikepung Bencana, Seorang Polisi Tewas dan Tiga Korban Lainnya Tertimbun Longsoran Tanah

Tragis, Seorang Perempuan Bersama Motornya Hanyut dan Hilang di Kali Ciliwung ?

BRO. KOTA BOGOR – Warga  Kota Bogor Kembali berduka. Setidaknya 10  orang warga di gang Kepatihan, kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor dilaporkan terjebak di longsoran tanah dan puing bangunan  rumahnya.  Dari empat orang ditemukan dalam kondisi mengalamii luka -luka , seorang diantaranya dilaporkan meninggal dunia  bernama  Aiptu Jefri Butar-Butar,  seorang Polisi Anggota  Polsek Bogor Tengah,

Perisitwa   longsor  itu  terjadi,  merupakan satu dari  sejumlah Kawasan rawan bencana longsor di Kota Bogor porak poranda, diterjang bencana angin putting beliung diserta hujan deras, pada Selasa sore (11/10).

Sementara  korban lainnya yang  tertimbun longsoran tanah diantaranya  Edi yang juga diketahui Pensiunan Polri, Willy dan Ali Mursalim adalah warga setempat.

Jenasah anggota Polisi, Jefri Butar-Butar  yang sehari harinya bertugas sebagai Babinkamtibmas Wilayah Cibogor, saat ditemukan diantara timbunan longsoran tanah dan puing bangunan , korban Jefriu masih mengenakan pakaian seragam dinas Polri.

Aiptu Jefri Butar-Butar, anggota Babinkamtibmas Polsek Bogor Tengah , salah satu korban meninggal dunia, tertimbun longsoran tanah di Gang Kepatihan Kebon Kelapa Kota Bogor, Selasa (11/10). Foto: dok.Sibro

“ Jenazah korban Jenfri kini sudah dibawa ke ruang Forensik Rumah Sakit PMI Bogor,” kata seorang  anggota Polmas Bogor Raya ,(11/10).

Bahkan rekan-rekan seprofesi korban Jefri, tak kuasa menahan kesedihan dan menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa seorang anggota polisi saat berusaha menyelematkan korban dari timbunan longsoran tanah .

“ Ya benar, anggota Polsek Bogor Tengah , menjadi salah satu korban tertimbun tanah longsor. Kami dari Jajaran  Polresta Bogor  Kota  menyampaikan duka mendalam atas kejadian bencana itu,” ucap Iptu Febri, Pama Polresta Bogor Kota.

Sementara Tim SAR gabungan yang terdiri dari  PMI, Tagana , Sat pol PP, Damkar, BPBD  Kota Bogor dan Polmas Bogor Raya, kini masih berada di lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada korban lainnya yang tertimbun longsor di Gang  Kepatihan, Kebon Kelapa Kota Bogor.

Inilah lokasi bencana longsor di Gang Kepatian Kebon Pala Bogor Tengah, yang menewaskan 4 orang tertimbun longsoran tanah. Selasa (11/10) sore. Foto. dok.SiBro

Sebelumnya diperoleh informasi, , 6 orang korban lainnya yang menderita luka-luka  akibat terkena puing bangunan,  selamat dari maut dan berhasil  di evakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Peristiwa bencana putting beliung dan hujan angin di Kota Bogor, juga membawa duka mendalam. Sejumlah anggota Regu penyelamat , masih melakukan pencaharian terhadap seorang pengendara motor terbawa arus dan terperosok ke dalam  gorong-gorong dan hanyut ke dalam aliran Kali Cipakancilan yang bermuara ke sungai Ciliwung.

“ Saat itu kondisi jalan Dadali banjir bagaikan air bah dan tiba-tiba motor Bersama pengendara yang diketahui seorang perempuan terbawa arus masuk ke dalam gorong-gorong hingga hanyut terbawa deras air kali Cipakancilan,” ungkap Agus anggota Polmas Bogor Raya kepada bogornetwork.com , usai pencaharian dihentikan sementara karena cuaca (11/10).

Sedangkan longsor juga melanda Tebing penyangga Stadion Pajajaran di Kawasan GOR Pajajaran.  3 Mobil dan 5 motor dilaporkan ringsek tertimpa pohon. Beruntung pengemudi kendaraan tersebut berhasil menyelamatkan diri lolos dari maut.

Berikut Rekapan Laporan Sementara Kejadian Bencana Alam di Wilayah Kota Bogor pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 , dari BPBD Kota Bogor yang diterima redaksi bogornetwork.com Selasa malam (11/10). Update : Hari Selasa, 11 Oktober 2022. Pukul 17.25 WIB.

POHON TUMBANG

  1. Di Wilayah GOR Pajajaran Kel. Tanah Sareal, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
  2. Di Wilayah Jalan Brigjen Saptadji Hadiprawira Gang Mandor RT 001/RW 012 Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
  3. Di Wilayah Kampus Universitas Pakuan RT 002/RW 006 Kel. Tegallega, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Proses Penanganan).
  4. Di Wilayah Jalan Tampomas RT 004/RW 003 Kel. Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
  5. Di Wilayah Perbatasan Jalan Gunung Gede Kel. Babakan dan RW 002 Kel. Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
  6. Di Wilayah Jalan Raya Bubulak Cifor Kel. Bubulak, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

TANAH LONGSOR

  1. Di Wilayah RT 003/RW 002 Kel. Gunung Batu, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
  2. Di Wilayah Kampung Cimanggu RT 003/RW 007 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
  3. Di Wilayah RT 003/RW 011 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
  4. Di Wilayah Gang Gotong Royong RW 001 Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
  5. Di Wilayah Jalan KH. TB. M. Falak (Jalan Daarul Qur’an)1 Kel. Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
  6. Di Wilayah Gang Kepatihan Kel. Kebon Kalapa, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Proses Penanganan).
  7. Di Wilayah Perumahan Pabaton Indah RT 002/RW 007 Kel. Tanah Sareal, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.
  8. Di Wilayah Kampung Cibalagung RT 003/RW 004 Kel. Pasir Jaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

BANJIR LINTASAN

  1. Di Wilayah RW 003 Kel. Kedung Badak, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.
  2. DI Wilayah Jalan Paus (Komplek Perumahan IPB 1) RT 001/RW 008 Kel. Loji, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

ATAP RUMAH AMBRUK / ATAP RUMAH TERBAWA ANGIN / DINDING RUMAH AMBRUK

  1. Di Wilayah Kampung Cimanggu Kecil Gang Pasama RT 005/RW 012 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
  2. Di Wilayah RT 001/RW 002 Kel. Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
  3. Di Wilayah Gang Kamboja RT 004/RW 004 Kel. Kedung jaya, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.

Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close