Berita UtamaBogorianNews

Bogor Jadi Incaran Bandar Narkoba, Operasi Antik Lodaya 2022 Polres Bogor Tangkap 40 Pengerdar Narkoba .

Polisi juga Sita 87,78 gram Sabu , Ganja 21,97 gram, dan Tembakau Sintetis 428,19 gram. 

BRO. KABUPATEN BOGOR – Wilayah Bogor masih menjadi  incaran para Bandar narkoba untuk dijadikan tempat  peredaran jaringan bisnis narkoba. Dari hasil Operasi Antik Lodaya 2022 , berhasil menangkap 40 pengedar narkoba dan menyita sejumlah barang bukti narkoba  sebanyak  87,78 gram sabu , ganja 21,97 gram, dan tembakau sintetis 428, 19 gram.

“Selain  barang bukti,  Operasi Antik Lodaya 2022  juga mengamankan  40 orang tersangka, 37 diantaranya adalah laki-laki dan tiga perempuan,” ujar Wakapolres Bogor, Kompol Wisnu Perdana Putra dalam konferensi pers di Gedung Aula Santika Satyawasa Polres Bogor, Jumat, (2 /12)

Menurut Kompol Wisnu ,dari hasil operasi  yang berlangsung 16 November hingga 25 November 2022 tersebut,  Polres Bogor, BNN dan unsur daerah telah mengungkap 31 kasus penyalahgunaan narkotika baik sabu, ganja, dan tembakau sintetis.

Sementara berdasarkan pengungkapan hasil operasi narkoba tersebut,  tercatat  ada tujuh belas kecamatan di Kabupaten Bogor menjadi tempat jaringan pengedaran narkoba.

Dari ke tujuh belas kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor yang menjadi tempat peredaran narkoba sebagian besar wilayah perbatasan seperti Cibinong, Gunung Putri, Kemang, Ciawi, Cigombong, Klapanunggal, Cileungsi, termasuk Parung panjang, hingga Kecamatan  Rumpin

“Salah satu faktornya karena  letak Kabupaten Bogor yang tak jauh dari ibu kota DKI Jakarta,” tambah Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham.

Para tersangka pengedar narkoba ini bakal dijerat  berbagai pasal mulai dari 114 ayat 1 dan 2, 112 ayat 1 dan 2 maupun pasal 111.  Dengan  hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 13 tahun pidana dengan denda maksimal Rp 8 miliar.

Editor : Adjet

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close