Berita UtamaBogorianNewsPolitika

Bupati Ade Yasin Pantau Penerapan Prokes Covid-19 , Disejumlah TPS Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor.

Semoga Pelaksanaan Pilkades di 88 Desa se- Kabupaten Bogor Sukses Tanpa Ekses

loading...

BRO. Bupati Bogor. Ade Yasin, memantau lansung pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan serentak, di 88 desa di Kabupaten Bogor, Minggu (20/12).

Dari 88 Desa yang menggelar Pesta demokrasi, Bupati Ade Yasin melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan Pilkades , salah satunya , di TPS 2, Cipambuan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Ditengah kondisi pandemi Covid-19, antusias warga dalam pesta demokrasi Pilkades serentak,dinilai masih cukup tinggi. Namun demikian, berdasarkan pantauan, Bupati Ade Yasin disejumlah TPS, penerapan protokol kesehatan pada Pilkades sudah dilaksanakan secara benar.

Baca Juga  :Bupati Ade Yasin Ingatkan ; Pelaksanaan Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes dan Hindari Kerumunan

Ade Yasin mengakui protokol kesehatan diterapkan mulai dari pengaturan ruang TPS, Ketentuan jaga jarak, petugas pengatur suhu hingga petugas yang mengawasi penerapan protokol kesehatan disetiap lokasi TPS.

 

Beginilah pengaturan jaga jarak antar pemilih di TPS ,dalam penerapan Protokol kesehatan di Pilkades Serentak Kabupaten Bogor.Minggu (20/12)

“Dari beberapa TPS yang saya pantau, penerapan protokol kesehatan sudah sangat ketat. Pemilih juga dibagi jam nya sehingga masyarakat datang tidak sekaligus tapi diatur agar tidak bersamaan. Begitu pula masyarakat yang datang ke TPS memakai masker dan mencuci tangan sebelum melakukan pencoblosan termasuk pengukuran suhu tubuh dengan Thermogun serta jarak pengaturan bilik suara cukup aman,”ungkap Ade Yasin

Petugas  di TPS 02 Cipambuan Babakan Madang, terapkan protokol kesehatan ketat  yang sempat ditinjau Bupati Bogor.,Pelaksanaan  Pilkades serentak di Kab.Bogor Minggu (20/12). Foto ;SiBro.

Bahkan dalam Instagramnya(@ademunawarohyasin), Bupati Ade yasin menulis harapannya agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupatenn Bogor kali ini, dapat menjadi contoh penerapan normal baru dalam pesta demokrasi desa bagi daerah lain.

” Semoga Pelaksanaan Pilkades hari ini (red.minggu) berjalan sukses tanpa ekses,” pungkas Bupati Ade Yasin.

Penulis : Azwar
Editor : Arie Surbakti.

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close