Berita UtamaBogorianNews

Bupati Bogor Geram Kawasan Puncak dan Bukit Alas Bandawasa Dipadati Pengunjung

loading...

BRO. Ramainya kawasan Puncak dan obyek wisata alam Bukit Alas Bandawasa dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Jabodetabek pada akhir pekan lalu membuat geram Bupati Bogor Ade Yasin.

Pasalnya, fenomena sosial menjelang berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah kawasan wisata yang sempat viral itu, berpotensi menaikan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Tidak sabar untuk berwisata di saat pandemi bisa mengakibatkan kenaikan angka positif Covid-19. Tahan dulu, sekarang bukan waktunya,” ungkap Ade Yasin dalam pernyataan tertulis di akun facebook pribadinya, Selasa (02/06/2020).

Baca Juga: Viral! Masih PSBB, Lautan Tenda Padati Bukit Alas Bandawasa Bogor

Sebab, lanjut dia, PSBB yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, umumnya di Jabodetabek masih berlaku karena pandemi belum berakhir.

“Kawasan Puncak yang ramai dan Bukit Alas Bandawasa di Cigombong juga sempat viral kemarin karena prilaku sebagian masyarakat kita yang tidak peduli dengan bahaya Covid,” ujarnya.

Baca Juga: Langgar PSBB dan Tak Berizin, Pemkab Bogor Tutup Bukit Alas Bandawasa

Meski demikian, pihaknya bersyukur, berkat kesigapan jajarannya dibantu TNI-Polri, risiko terjadi penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor itu dapat diantisipasi.

“Tapi alhamdulillah berkat kesigapan petugas gabungan dari Polres Bogor, TNI, Dishub, Satpol PP yang melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan dan penertiban masalah (pelanggaran PSBB berupa kerumunan massa) bisa diatasi. Terima kasih,” katanya.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Kembali Perketat Keluar Masuk Jalur Puncak

Politisi PPP itu tak bosan-bosannya mengingatkan dan menghimbau, untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan, sebagaimana tertuang dalam kebijakan PSBB yang dibuat pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Butuh kesadaran dari kita semua untuk bersabar dan menahan nafsu berwisata. Jika ingin segera berkatifitas dalam new normal, semua pihak harus berdisiplin,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat libur panjang akhir pekan dan hari lahir pancasila kemarin, kawasan Puncak (Ciawi-Megamendung-Cisarua) dan Bukit Alas Bandawasa, Desa Pasir Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor ramai dipadati pengunjung protokol kesehatan. Padahal, PSBB di Jabodetabek baru akan berakhir 4 Juni mendatang.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close