Berita UtamaBogorianNews

Captain Pilot, Pesawat Sriwijaya SJ 182 yang Jatuh itu , Warga Cibinong  Bogor

loading...

BRO. Kabar duka kembali menimpa penerbangan Indonesia. Pesawat Sriwjaya Air SJ 182 , Jakarta-Pontianak hilang kontak dan dikabarkan jatuh , di laut sekitar Pulau Laki – Pulau Lancang,  Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1).

Berdasarkan informasi diperoleh pesawat tersebut dikemudikan oleh pilot Captain Afwan, Co Pilot Diego. M, Cabin Crew: Dhika, Okky, Bisma, Mia.T,Gita L. Membawa penumpang 56 orang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi.

Bahkan beredar kabar Pilot pesawat nahas itu,  Captain Afwan dikabarkan adalah warga Bogor dengan alamat di Bumi Cibinong Endah, Cibinong Kabupaten Bogor.

Sementara kebenaran informasi perilah lost contact tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dalam keterangan Pers, Sabtu (9/1) malam.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJ 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujarnya

Penemuan benda-benda itu, di Perairan kep.Seribu Jakarta ,diduga terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.Foto ; Net.

Menurutnya, proses investigasi masih berjalan dan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sementara Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetio mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan posko koordinasi pencarian pesawat Sriwijaya Air rute SJ 182

“Posko koordinasi pencarian pesawat tersebut didirikan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara,” katanya.

Adapun  benda-benda yang ditemukan nelayan di lokasi kejadian seperti jeket pelampung dan benda-benda serpihan pesawat itu, sudah dievakuasi diamankan petugas gabungan yang tengah melakukan pencarian titik jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182.

Kecelakaan pesawat ini bukan peristiwa baru bagi dunia kedirgantaraan Indonesia.  Kejadian ini pun menambah daftar kecelakaan pesawat di Indonesia, setidaknya dalam 8 tahun terakhir.

Seperti yang dikutip bogornetwork.com dari IDN Times. Berikut daftar kecelakaan pesawat di Indonesia :

1. Sriwijaya Air SJ 182 – 9 Januari 2021
2. Lion Air JT 610 – 29 Oktober 2018
3. Hercules C-130 – 30 Juni 2015
4. Air Asia 8501 – 28 Desember 2014
5. Lion Air JT 904 – 13 April 2013
6. Merpati Nusantara Airlines 6517 – 10 Juni 2013

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close