Berita UtamaBogorianKomunitasNews

Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Bogor Semakin Mengganas. Sudah 1.705 Orang Positif Covid-19

Pekan Terakhir Ini , Ada Lonjakan Lebih dari 50 Orang Kasus Baru Positif Covid-19, Tersebar Di 15 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

loading...

BRO.  Masyarakat Bogor perlu semakin waspada dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Di wilayah Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kasus baru Positif Covid-19 semakin mengganas.

Berdasarkan catatan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, pada hari minggu (27/9/2020), bertambah 60 orang kasus positif baru.

” Selain ada 60 orang positif baru, ada tambahan 24 kasus suspek dan 53 kasus sembuh,” jelas Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah dalam Siaran pers tertulisnya.Minggu(27/9/2020).

Baca Juga : Kian Meluas, Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Bogor Jadi 27 Kecamatan

Secara total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 1.705 orang. Sembuh 1.033 orang dan meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 50 orang. Sedangkan yang terkonfirmasi aktif ada 616 orang.

Dengan demikian, Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 60 orang itu, secara pemetaan tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Bogor. Untuk wilayah Cibinong menjadi kecamatan terbanyak terpapar Positif Covid-19, sebanyak 13 orang.

Selain Cibinong, Kecamatan Tajur Halang , ada 7 orang dinyatakan positif Covid-19, kemudian Ciawi dan Parung masing-masing bertambah 6 orang.

Baca Juga :Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Perbatasan Bogor, Bima Arya dan Ade Yasin Saling Menguatkan

Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bogor, Minggu 27 September 2020. Foto ; dok Satgas Covid-19 Bogor

Sedangkan wilayah Bojonggede. 5 orang dan Kecamatan Kemang 4 orang. Sedangkan  Megamendung, Citeureup, Tenjo, Cileungsi dan Gunungputri masing-masing bertambah 2 orang. Sisanya masing-masing 1 orang positif baru, dari Wilayah Barat yaitu Kecamatan Parung Panjang dan Cibungbulang.

” Dalam tiga hari pekan terakhir ini, ada lonjakan kasus Covid-19 lebih dari 50 orang positif baru per harinya,” ungkap Syarifah Sofiah, yang juga disebut sebut calon kuat Sekretaris Kota ( Sekda ) Kota Bogor.

Namun demikian, Sarifah tidak menjelaskan secara rinci terkait adanya lonjakan kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor,dalam tiga hari pekan terakhir di wilayah Kabupaten Bogor.

Penulis : Irfan Patria Irawan
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close