Berita UtamaBogorianNews

Danrem Bogor Luncurkan ”Go Babinsa” Distribusikan Paket Obat Dari Presiden Jokowi

loading...

BRO. Danrem 061 / SK Bogor, Brigjen TNI Achmad Fauzi meluncurkan “”Go Babinsa”” sebagai inisiasi memberikan bantuan bagi masyarakat yang tengah menjalani Isolasi mandiri (Isoman) yang terdampak Covid-19.

Go Babinsa ini, diharapkan langkah nyata prajurit TNI Korem 061’SK, untuk mempercepat pemyembuhan pasien Covid-19 yang tengah menjalani Isoman.

“”Sebagai langkah awal, Go Babinsa mendistribusikan sekitar 3.785 paket obat – obatan khusus dari Presiden Joko Widodo yang didistribusikan langsung kepada para pasien Covid-19 yang sedang isoman,”” jelas Brigjen TNI Achmad Fauzi usai melepas prajurit TNI untuk melaksanakan program Go Babinsa, di Makorem Bogor , Senin (19/7)

Menurut Danrem Bogor, Brigjen TNI Achmad Fauzi , masyarakat yang sedang menjalani Isoman, dapat memanfaatkan program Go Babinsa, dengan mengajukan permohonan ke Satgas Covid-19 Kota Bogor, dengan melampirkan KTP, dan surat keterangan positif Covid-19 serta surat keterangan tidak mampu.

“” Syaratnya lengkap, para Babinsa di lapangan akan langsung mengantarkan obat-obatan itu ke rumah pemohon,” kata, Brigjen TNI Fauzi

Danrem 061/SK Bogor bersama Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim ,Luncurkan ”Go Babinsa” di Makorem 061/SK Bogor, Senin (19/7).Foto : dok.SiBro

Tak berhenti sampai disitu, kata Danrem, Korem 061 Suryakancana bekerjasama dengan Forkopimda Kota Bogor juga bakal mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

“Nanti ada dari Dinas Kesehatan untuk membantu mengecek dan memberikan layanan konsultasi kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini bertujuan untuk klasifikasi gejala, sebelum nantinya diberikan obat-obatan khusus Covid-19,” paparnya.

Dibagian lain, Danrem Brigjen TNI Fauzi juga menegaskan, masyarakat yang memiliki gejala atau indikasi yang mengarah kepada Covid-19 agar segera melapor. Bisa ke pelayanan kesehatan terdekat ataupun petugas lainnya di wilayah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, saat ini seluruh unsur terus mengupayakan seluruh daya upaya untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mulai dari Bantuan Sosial Tunai dan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (PKH).

“Juga sekarang ini ditambah sembako bantalan warga isoman dan bantuan obat, vitamin bagi warga yang membutuhkan. Dari program TNI ini memberikan harapan bagi masyarakat agar mempercepat kesembuhan warga,” ungkap Dedie.

Dedie juga mengatakan, apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk Danrem 061 atas inisiatif meringankan kesulitan Pemkot saat ini.

“Launching Go Babinsa di Korem 061 SK sekaligus mengantarkan Obat Gratis ke masyarakat tidak mampu merupakan langkah tepat saat ini,” ujar Dedie.

Dalam launching Go Babinsa di Makorem 061/SK Bogor, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Ketua MUI Kota Bogor, serta perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor.

Penulis : Arifin DR
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close