Berita Utama

Dedie Rachim : Tiga Warga Bogor Negatif Corona

BOGOR KOTA-BRO, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim meminta masyarakat tidak cemas terkait pemulangan tiga orang warga kota ini dari Wuhan, Tiongkok. Pemulangan tersebut setelah ketiganya menjalani observasi selama dua pekan di Natuna, Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah, hasil observasi di Natuna, Kepulauan Riau amenunjukan ketiganya negatif virus Corona. Jadi tidak perlu khawatir. Kota Bogor aman dari Corona,” tegas Dedie kepada pewarta, Sabtu (15/02/2020).

Langkah selanjutnya, Dedie mengatakan, Dinkes Kota Bogor sudah diinstruksikan untuk melakukan monitoring terhadap ketiga warga yang dievakuasi dari Wuhan tersebut, Selain itu, Dinkes diminta melakukan langkah cepat dan yang diperlukan untuk memastikan keamanan wilayah Bogor terhadap wabah virus Korona.

“Kita juga akan melakukan semacam apel kesiapan jajaran kesehatan, untuk memastikan adanya langkah dan prosedur yang terukur untuk hal ini,” ujar mantan salah satu Direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Adapun Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular dan Surveilans (P3MS) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Johan Musa mengatakan, penjemputan ketiga warga Kota Bogor ke Bandara Halim Perdana Kusuma dilakukan oleh Dinkes Provinsi dan pihak keluarga.

“Setelah penjemputan oleh Dinkes Provinsi Jawa Barat, kami sudah menyiapkan petugas kesehatan di kediaman masing-masing tiga warga dari Wuhan itu,” ujar Johan.

Menurut Johan, sesampainya di kediaman, warga yang diobservasi di Natuna tersebut akan kembali di chek ulang oleh Dinkes Kota Bogor untuk memastikan mereka benar-benar negatif virus Corona.

“Jadi kami cek dan kami pastikan kembali. Ke depan kami pun akan lakukan pendampingan dan meminta mereka melakukan cek secara berkala,” kata dia.

Untuk itu, Johan meminta masyarakat tidak perlu risau apalagi panik terkait kepulangan tiga warga ini. Apalagi, lanjut dia, sejauh ini data yang diperoleh dari kajian dan juga dari WHO, belum ada satu pun warga Kota Bogor terjangkit virus mematikan tersebut.

Editor : Arie Surbakti | Bro-1
Naskah : Adho | Bro-5

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button