Berita Utama

Salah Paham ‘Lockdown’, Ratusan Warga Dua Kampung di Babakan Pasar Bogor Terlibat Tawuran

loading...

BRO, Ratusan warga dua kampung di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terlibat aksi tawuran antara Kampung Pulo Geulis dan Lebak Pasar, Selasa (15/04/2020) malam.

Informasi dihimpun menyebutkan, aksi tersebut diduga akibat adanya kesalahpahaman penerapan RW siaga Corona atau ‘Lockdown’ Kampung antara tokoh masyarakat Kampung Pulo Geulis dengan Lebak Pasar.

“Kejadiannya pukul 19.30 WIB, saat itu ada peristiwa pemukulan terhadap Tata salah seorang Ketua RT di Kampung Pulo Geulis dikeroyok warga Kampung Lebak Pasar. Awalnya anak dari Ketua RT itu tidak diizinkan masuk yang aksesnya menuju ke Kampung Pulo,” kata Eko B warga setempat, Rabu (15/04/2020).

Lebih lanjut ia menceritakan, karena mendapat kabar anaknya dilarang masuk menuju kampungnya sendiri, ketua RT Kampung Pulo Geulis tersebut langsung menghampiri para pemuda Lebak Pasar dan meminta izin masuk.

“Akan tetapi salah satu oknum (pemuda Kampung Lebak Pasar) berbicara kasar.
Sehingga terjdi konflik antara pak Tata dengan empat oknum pemuda penjaga portal wilayah Kampung Lebak Pasar. Sontak terjadlah pengeroyokan,” ujarnya.

Saat itu pula, para pemuda Kampung Pulo Geulis yang mendengar kabar tersebut langsung menyerang Kampung Lebak Pasar. “Sehingga memicu para pemuda Pulo Geulis menyerang ke wilayah pelaku. Saat ini informasinya korban dan pelaku sudah di bawa ke Polsek Bogor Tengah,” katanya.

Sementara itu, Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar. (Penyebabnya) karena ada kesalahpahaman dan sudah diselesaikan secara musyawarah. Tidak ada (yang diamankan),” ungkapnya.

Penulis : Hari Y
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close