Berita UtamaBogorianNews

Dor ! Tiga Remaja Ambruk Bersimbah Darah, Ditembak Anggota Intel Brimob Resimen II Pelopor

BRO. KOTA BOGOR – Tiga remaja, diduga begal ambruk bersimbah darah, ditembak seorang anggota Intel  Brimob Resimen II Pelopor, di Perumahan Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, pada Minggu (16/10) pagi.

Ketiga remaja yang mengalami luka tembak tersebut , saat ini tengah ditangani di RSUD Kota Bogor. Sementara sebuah clurit  dan motor yang digunakan diamankan oleh Polresta Bogor Kota.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dokter, lanjutnya, ketiga terduga pelaku tersebut mengalami luka tembak. Diketahui mereka berinisial EI (15), AF (16) dan AA (15), warga Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Ketiga orang ini, sekitar pukul 04.00 subuh , melintas berboncengan berputar putar di seputaran menuju danau  di Vila Bogor Indah dan sempat mengancungkan clurit,” jelas Waka Polresta Bogor Kota , AKBP Ferdy Irawan dalam konperensi pers ,Minggi (16/10)

Di waktu bersamaan, salah satu anggota Intel Brimob melintas di kawasan tersebut hendak menuju ke Mako Brimob Resimen II Pelopor, Kedung Halang dari rumah kontrakannnya.

“Anggota ini melintas berpapasan dengan tiga orang ini. Petugas Brimob ini mengunakan motor berboncengan dengan rekannya sipil,” katanya.

Sementara Komandan Brimob Resimen  II Pelopor Kedung Halang Bogor, Kombes  (pol) Yustanto Mujiarso yang  juga hadir dalam konprensi pers  tersebut menjelaskan alasan penembakan yang dilakukan anggota Brimob Resimen II Pelopor, berpangkat Baratu itu sebelumnya dilakukan  tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

“Namun tembakan peringatan anggota Brimob itu, tidak digubris bahkan hendak balik menyerang dan melarikan diri saat itulah anggota Brimob mengarahkan senjata dan terukur,” jelas Kombes  (pol) Yustanto Mujiarso

Akibat  tembakan tersebyt  korban EI mengalami dua luka sobek di bagian pergelangan tangan dan lutut kaki kiri serta luka tembak di pinggang tembus ke perut. Kemudian, AF dengan luka tembak di pinggang dan luka sobek di lutuk kaki karena terjatuh dari kendaraan. Untuk AA dengan luka tembak pada  pinggang tembus ke perut serta luka di kaki.

Bahkan pihak Polresta , kata Ferdy sebelumnya sudah berkoordinasi dengan  Danmen II Pelopor untuk identitas  anggota Brimob ini atas nama Bharatu ES yang bertugas di Resimen II Pelopor Kedung Halang.

“Alasan dia (Bharatu ES) melakukan penembakan karena menghadapi situasi seperti itu dan sudah memberi peringatan tetapi tidak dihiraukan oleh tiga pelaku,” ujarnya

Adapun alasan ketiga remaja itu berada di Vila Bogor Indah, menurut keterangan  korban, mereka ingin mengambil hp (handphone) dari kelompok lawannya.

“Kita masih kembangkan kebenaran keterangan dari ketiga remaja itu. Ketiga korban disangkakan telah melanggar Undang Undang Darurat 12/1951,” pungkasnya

Editor   :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close