Berita Utama

Dua Kampung di Sukajaya Diterjang Banjir

Banjir di Sukajaya

loading...

BRO, Dua kampung di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, kemarin (Senin, 11/5/2020) petang diterjang banjir. Banjir itu diakibatkan meluapnya saluran irigasi setelah hampir seharian diguyur hujan. Dari peristiwa itu tidak ada korban.
Dua desa yang terdampak banjir yaitu Kampung Cibadak Rt. 02/02 Desa Sukamulih dan Kampung Ciputih Rt. 04/03 Desa Jayaharja Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.
Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan di Kampung Cibadak ada
30 rumah 34 KK berisikan 62 jiwa. “Satu kasum mengalami dampak dari banjir itu yakni Majelis Taklim Al-Sabar,” kata Adam kepada si Bro, Selasa (12/5/2020).
Menurutnya, sekira pukul 18.50 air mulai surut di kampung itu. Padahal sempat meninggi sekitar 50 Cm. Dan tidak ada korban dari dampak meluapnya air saluran irigasi ini.
Lebih lanjut dikatakan Adam, banjir juga melanda Kampung Ciputih Rt. 04/03 Desa Jayaharja Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.
“Banjir akibat hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya anak Kali Ciputih dengan ketinggian air 15cm- 40cm dan air surut selama 30 menit,” ujarnya.
Ada tiga rumah warga berdampak banjir itu. Rumah itu ditempati Rujak yang berisikan empat jiwa; Dudung yang dihuni empat jiwa serta Anak. ‚ÄĚRumah Anak hanya dihuni sendiri saja. Dan mengungsi ke tempat saudaranya tidak terkena banjir,” imbuhnya.
Menurutnya, selama menangani banjir di dua kampung itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparat setempat, melakukan pendataan.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close