Berita UtamaBogorianNews

Pemberlakuan Ganjil Genap Di Hari Kerja, Kemacetan Panjang Di Kota Bogor

loading...

BRO. Hari pertama pemberlakuan ganjil genap, di masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Bogor, di warnai dengan kemacetan berkepenjangan di titik penyekatan Air Mancur Kota Bogor ,Senin (27/7) pagi.

Adanya Gage di titik Air Mancur banyak warga yang terpaksa diputar balik oleh petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kota Bogor , sehingga tidak bisa melintas menuju Jalan Sudirman.

“”Tau sih ada ganjil genap, tapi biasa kan hari libur Sabtu Minggu, Ya terpaksa saya harus berputar arah padahal saya mau ke lebak kantin,””ujar seorang pengendara motor

Bahkan Polisi juga tetap memberlakukan Tilang kendaraan sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm ketika melintas di jalur pemberlakuan ganjil genap.

Polisi terpaksa menilang pengendara yang tidak menggunakan Helm saat melintas di jalur pemberlakukuan Gage di Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Senin (26/7).Foto : dok.SiBro

“Iya saya lupa gak pake helm, abis buru-buru mau belanja ke Pasar Anyar,”ujar Yanti yang terpaksa ditilang karena tidak menggunakan helm.

Baca Juga  : Kimia Farma Cabang Bogor Jamin Ketersedian Obat Covid-19 Dan Vitamin

Pantauan bogornetwork.com , kemacetan panjang di jalur satu arah jalan Ahmad Yani (Air Mancur) Kota Bogor, disebabkan adanya penyekatan jalur menjadi dua lajur untuk kendaraan ganjil dan genap. Akibatnya banyak pengendaraan yang terlihat panik dan memperlambat laju kendaraannya. Disisi lain, pemberlakuan gage dilaksanakan pagi hari disaat warga mulai melakukan aktivitas sehingga terjadi kepadatan arus lalulintas.

Ditempat terpisah, Kapolres Bogor Kota, Kombes (Pol), Susetyo Purnomo, membenarkan adanya pemberlakuan ganjil genap di hari kerja tidak hanya hari libur dan ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan, menyusul adanya perpanjangan PPKM level 4 di Kota Bogor.

Benilah situasi ketika pemberlakuan ganjil genap di Jalan Ahmad yani Kota Bogor.Senin (26/7).Foto : dok.SiBro

“Mengapa ini dilakukan, kami ingin merubah dari melarang dan hanya mengatur agar masyarakat dapat menahan diri untuk tidak membelanjakan kebutuhannya, dan turut menyukseskan dan kita bisa mengendalikan angka penurunan Covid-19,”ungkap Kombes Susatyo

Menurut kapolres Bogor Kota , keberhasilan kita mengahadapi Covid-19 sangat tergantung dari peran masyarakat dengan menekan mobilitas agar kita semua dapat mengendalikan angka penurunan Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

“Jadi sekali lagi, masyarakat dihimbau untuk bisa menahan diri untuk tidak beraktivitas diluar rumah,””pungkasnya.

Editor : AzwarLazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close