Berita UtamaBisnisBogorianKomunitasNewsPendidikan

Gedung BAAK , Kampus Unpak Bogor, Kebakaran

Sejumlah karyawan Di Gedung Berlantai Tiga , Panik Berhamburan Keluar Gedung Sambil Berteriak 'kebakaran'..

loading...

BRO. Gedung BAAK (biro administrasi akademik kemahasiswaan) yang berada dibagian belakang kampus Universitas Pakuan Bogor, selasa (06/10/2020) sore, nyaris ludes terbakar

Api diduga akibat konsleting listrik di basement, di salah satu ruangan unit kegiatan mahasiswa.

Di ruangan tersebut diduga sudah lama tidak digunakan, banyak berkas berantakan, sehingga ketika konsleting listrik, percikan api dengan cepat menyambar berkas kertas tersebut, kepulan asap langsung memenuhi ruangan lantai basement dan menyebar ke lantai satu gedung tersebut.

Melihat kepulan asap, staf BAAK langsung berhamburan keluar gedung, sambil berteriak kebakaran, sejumlah pegawai Unpak dibantu sekuriti kampus berusaha memadamkan kobaran api di ruangan bawah itu dengan alat seadaanya.

Baca Juga : Listrik Korslet, Ponpes di Puncak Hangus Dilalap Si Jago Merah

“Saya langsung lari ketika melihat asap mengepul di ruang tengah lantai satu,” ujar staf BAAK yang keberatan disebut namanya ketika ditemui bogornetwork.com di lokasi kejadian (6/10).

Staf rektorat langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Bogor, tidak lama 5 unit mobil damkar kota bogor datang ke kampus itu. Dengan sigap mereka berjibaku memadamkan titik api di basement, kobaran api kalah bertarung, dan takluk oleh tim damkar.

Petugas Damkar Kota Bogor, tengah memeriksa panel listrik , dilantai dasar gedung BAAK ,Unpak Bogor, yang diduga terjadi korsleting listrik di gedung tersebut. Selasaa (6/10). Foto : Dok Nitizen iBro.

“Alhamdulillah api padam, meskipun kepulan api masih ada,” ujar Dadang Ismunandar, staf rektorat Unpak Bogor.

Sementara Rektor Unpak Bogor , Prof Bibin Rubini ,  menyatakan , bangunan  yang terbakar adalah gudang penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai.

“ Jadi yang terbakar itu,  tempat penyimpanan barang tidak terpakai  dan mudah terbakar,” kata Prof Bibin saat dihubungi wartawan  Selasa (6/10).sore.

Dijelaskan Bibin Rubini, , sumber api sedang  dalam penyelidikan. Bahkan  Prof.Bibin membantah  sumber api bukan dari konsleting arus listrik.

“Kebakaran bukan dari konsleting. Ini yang sedang kita selidiki. Kita akan lihat analisa dari CVTV,” kilahnya

Sementara itu, peristiwa kebakaran ini , tidak ada korban jiwa .Bahkan Rektor Unpak Bibin Rubini menyakini tidak ada kerugian berarti.

“ Tidak  ada kerugian berarti,akibat kebakaran itu, hanya barang tidak terpakai.yang terbakar,”ujarnya

Baca Juga :Gawat. Kasus Positif Covid-19, Kota Bogor Meningkat 15 Persen.

Untuk diketahui, Gedung BAAK berlantai tiga itu, posisi bangunannya terpisah dengan Kampus Unpak Bogor.

Lantai tiga digunakan Kantor Biro Akademik Administrasi kemahasiswaan (BAAK), lantai dua sebagai kantor jurusan S2 Hukum. Sedangkan lantai dasar (basemant) yang nyaris ludes terbakar dalam kondisi kosong. Sebelumnya ruangan lantai dasar itu digunakan berbagai aktivitas kegiatan mahasiswa.

Sementara Polresta Bogor Kota langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari berbagai saksi mata dan melakukan olah TKP , guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di Universitas Pakuan Boogor yang merupakan, salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Kota Bogor itu.

Penulis : Dede Purnama
Editor : Azwar Lazurdy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close