Berita UtamaBogorianNewsPolitika

Hore , Bupati Bogor Bagi-Bagi Duit Rp.1 Milyar, Untuk 329 Desa Di Kabupaten Bogor

Ade Yasin : Jaksa dan Tokoh Masyarakat akan Lakukan Pengawasan Penggunaan Dana SAMIADE untuk Infrastruktur Desa

loading...

BRO. Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Bogor, Ade Yasin membagikan satu milyar (program SAMIADE) untuk ratusan desa di Kabupaten Bogor, sebagai langkah percepatan pembangunan ekonomi dan infrasturktur di desa setempat.

“Kucuran dana SAMIADE diprioritaskan bagi pembangunan jalan desa di wilayah yang berkepentingan dengan urusan ekonomi, seperti sentra UKM, persawahan dan kawasan wisata,” jelas Bupati Ade Yasin, ketika peluncuran program SAMISADE, Kantor Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (17/2)

Program SAMISADE ( satu milyar satu desa), sekaligus sebagai realisasi janji kampanye Ade Yasin.

Menurut Ade, program SAMISADE diperuntukan bagi 352 desa yang tersebar di Wilayah Kabupaten Bogor. Namun yang lolos verifikasi tercatat ada 329 desa penerima dana Rp. 1 milyar dan sisanya dianggarkan selanjutnya.

” Jumlah desa penerima bantuan bisa bertambah. Jadi Verifikasi harus diperhatikan karena tanpa verifikasi desa tidak akan lolos sebagai penerima bantuan,” tegasnya.

Sementara untuk melakukan pengawasan agar dana tersebut tidak diselewengkan ataupun Korupsi berjemaah , Bupati Ade Yasin melibatkan Jaksa, tokoh masyarakat dan menjalankan pengawasan secara kolaborasi melalui pengawasan padat karya.

“Kita akan awasi secara ketat bagi penerima program SAMIADE, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,”katanya

Untuk itu, dalam program ini, Bupati Bogor sudah menganggarkan lima persen dari satu milyar itu, untuk dana operasional.

“Target, paling telat April ini, program SAMISADE ini sudah bisa kita laksanakan,” harap Bupati Ade Yasin.

Melalui program SAMISADE, diharapkan Desa semakin maju dan mampu meningkatkan PAD. Program ini juga, kata Ade Yasin terus bergulir dan berkelanjutan

“Di tahun selanjutnya mereka masih berhak menerima kembali program bantuan SAMISADE itu, selama program pembangunan desanya belum selesai,” pungkasnya

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close