Berita UtamaBogorianNews

Ini Alasan Wali Kota Bima Arya Pilih Syarifah Sofiah Jadi Sekretaris Daerah Kota Bogor

Lama Mengabdi di Pemkab Bogor, Kini Sekda Perempuan Pertama di Pemkot Bogor

loading...

BRO. Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya memutuskan memilih Syarifah Sofiah Dwikorawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor.

Pengumuman sekda baru itu berlangsung di Balai Kota Bogor, Rabu (30/9/2020) sore yang  disaksikan Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim, Sekda lama, Ade Sarip Hidayat dan panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sekda Kota Bogor.

“Besok, Kota Bogor akan memiliki sekda perempuan pertama, yaitu Ibu Syarifah,” kata Bima Arya kepada sejumlah awak media.

Bima mengatakan alasan kemantapan dirinya dalam mengambil keputusan memilih Syarifah. Ia menyebut, keputusannya tersebut sudah melalui proses yang cukup panjang seleksi terbuka jabatan sekda dan salat istikharah.

Baca Juga :Hanafi Sekda Kota Bogor? Syarifah Bisa Jadi

Ia juga mengaku secara pribadi telah melakukan pendalaman rekam jejak terhadap calon sekda dan mempertimbangan banyak hal termasuk berdiskusi dengan wakilnya, sekda beserta jajarannya.

“Insya allah, ini babak baru bagi Kota Bogor, juga babak baru bagi kota dan kabupaten Bogor mengingat Ibu Syarifah birokrat senior di Kabupaten Bogor. Saya juga menghormati Ibu Bupati Ade Yasin yang telah mengizinkan Ibu Syarifah untuk mengikuti kontestasi,” ujarnya.

Bima menekankan untuk sekda baru harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak. Ia juga mengingatkan kepada Syarifah dalam menjalankan tugasnya mesti sejalan dengan visi misi wali kota dan wakilnya.

Baca Juga Zona Merah Covid-19 , Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) Kota Bogor Di Perpanjang

Seperti ketahui, selain Syarifah, ada dua nama lain yang lolos tiga besar dalam seleksi terbuka, yakni Firdaus, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, serta Hanafi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

Dari rencana, pelantikan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati diagendakan akan berlangsung di Balai Kota Bogor, pada Kamis (1/10/2020). Hari itu juga bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ade Sarip Hidayat sebagai sekda Kota Bogor.

 

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor   : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close