Berita UtamaBogorianaNewsPolitika

Jelang Pilkada Kota Bogor, Sinyal Poros Tengah Menguat, NasDem Siap Gabung?

Ketua NasDem, Benninu Argoebie : Safari Politik Gerindra dan PKB, Ini Memberikan Angin Segar Kepada NasDem

BRO. KOTA BOGOR – Safari politik yang dilakukan Partai Gerindra dan PKB Kota Bogor, menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Kota Bogor, semakin menguat sinyal pembentukan ‘Poros Tengah’ setelah kedua partai yang sudah menjalin kesepahaman koalisi itu menyambangi NasDem Kota Bogor, pada Minggu (23/6).

Dalam kunjungan tersebut, baik Gerindra maupun PKB sama-sama mengajak agar NasDem bergabung ke dalam koalisi untuk membentuk poros tengah dalam pilkada mendatang.

Menanggapi adanya safari politik tersebut, Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie menyatakan kunjungan Gerindra dan PKB memberikan angin segar kepada NasDem, mengingat hingga kini partai besutan Surya Paloh itu belum menjalin koalisi jelang Pilkada.

“Kami sering diskusi dengan Gerindra dan PKB, kita punya tujuan dan visi yang sama. Insya Allah kedepan akan ada kesepakatan antara kami untuk melahirkan pemimpin bagi Kota Bogor,” ujar Benninu kepada wartawan (23/6).

Menurut Benn, NasDem seiring sejalan dengan PKB dan Gerindra yang nantinya melahirkan pemimpin yang lebih baik dan benar-benar lahir dari Kota Bogor dan yang paling penting adalah memahami akar permasalahan di ‘Kota Hujan’.

Lantas kapan NasDem akan bergabung dalam koalisi Gerindra-PKB ?

Benn meyakini hal itu akan diupayakan dalam waktu dekat ini. “Ya, Insya Allah dalam waktu dekat ini,” ucap pria yang gemar olahraga menembak itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan Gerindra menginginkan adanya kekuatan besar untuk memenangkan Pilkada Kota Bogor.

“Kami ingin ada kekuatan besar demi meraih hasil yang besar di Pilkada. Sebab, kalau hanya PKB dan Gerindra masih kurang,” ungkapnya

Apabila NasDem bergabung, Sopian meyakini kekuatan koalisi akan semakin bertambah. Dengan demikian, peluang memenangkan Pilkada semakin besar.

“Walau Gerindra dan NasDem belum menerbitkan surat tugas kepada bakal calon Wali Kota. Sedangkan PKB sudah, tetapi kami berharap ke depan tetap bisa bersatu,”jelasnya

Sementara, penguatan poros tengah jelang Pilkada tentunya didukung penuh Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah.

Menurutnya, PKB sangat berharap dapat satu frekuensi dengan NasDem.

“PKB tidak bisa berjalan sendiri, karena itu kami menjalin komunikasi dengan semua partai termasuk NasDem. Dengan Gerindra kita sudah MoU, saya berharap NasDem bisa bergabung. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor lima tahun ke depan,” pungkasnya

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button