Berita UtamaBogorianNewsNusaraya

Kapolda Jabar Inspeksi Giat Operasi Yustisi di Kota Bogor

Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Protokol Kesehatan

loading...

BRO. Kapolda Jawa Barat. Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Kota Bogor yang konsisten menggelar razia protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Ketika melakukan inspeksi pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah Kota Bogor, Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi, sempat menyaksikan ketegasan petugas melakukan sanksi denda terhadap puluhan pengendara yang terjaring Operasi Yustisi, di Jalan Pajajaran Kota Bogor Jum’at pagi (25/9/2020), lantaran tidak menggunakan Masker.

” Kota Bogor ini, sempat berada di zona merah, dan saya datang ke Bogor, melihat ekonomi disini berjalan dengan protokol kesehatan. Saya apresiasi kinerja pemerintah Kota Bogor, Forkopimda, serta gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 kota bogor yang konsisten menggelar  razia protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran covid-19 di wilayahnya,”Jelas Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Bogor,Jum’at (25/9/2020).

Baca Juga :Tak Pakai Masker di Tempat Umum, 166 Warga Bogor Terjaring Razia

Namun demikian, Kapolda Jabar menilai Kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker masih belum disadari oleh sebagian masyarakat. Terkadang masyarakat lupa menggunakan masker ketika beraktivitas di luar begitu pula saat berkendaraan.

” Ketika sedang ada operasi seperti ini, mereka menggunakan masker, jika tidak ada operasi terkadang masyarakat lupa menggunakan masker,” kata Kapolda, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Kapolda jabar memberikan arahan kepada petugas Operasi Yustisi di Kota Bogor.Foto ; SiBro

Saat Inspeksi di Kota Bogor, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi sempat menyaksikan pengendara motor kabur karena tak menggunakan masker ketika dihentikan petugas. Bahkan sempat bersitegang dengan petugas lantaran pengendara motor tersebut menolak dikenakan sanksi denda.

Baca Juga : Denda Tak Bermasker, Warga Bogor: Jangan Sampai Jadi Lahan Pungli Baru

Namun berkat kesabaran petugas, akhirnya pengendara motor tersebut sadar dan menerima sanksi denda setelah melalui Sidang Tipiring ditempat.

Usai melakukan inspeksi operasi yustisi, Kapolda Jabar langsung memantau penerapan protokol kesehatan di pasar Bogor, Kota Bogor dan kemudian bergegas Ke wilayah lainnya.

Penulis : Iduy YD
Editor : Azwar Lazuazrdy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close