Berita UtamaNews

Karyawan BNI Dinyatakan Positif Corona

BRO, Seorang karyawan Perbankan dikabarkan terjangkit virus Corona. Karyawan itu bertugas bukan di bidang berhubungan langsung dengan nasabah. Karyawan itu bekerja di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Diperoleh konfirmasi yang langsung diungkapkan Corporate Secretary BNI Meiliana melalui keterangan tertulisnya.

“Dengan berat hati BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif COVID-19,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke sejumlah media, Selasa (17/3/2020).

Meliana mengaku bahwa karyawan tersebut sekarang dalam kondisi stabil. Dalam kesehariannya, ia bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung masyarakat, sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan Beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” imbuhnya.

Selain itu, untuk semakin menekan potensi penularan virus corona, BNI menerapkan kebijakan penyesuaian sistem kerja. Split dan Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan.

Sementara itu, posisi lainnya diterapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah. Sistem ini hanya diterapkan pada daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi.

Langkah ini, diharapkan akan turut menekan laju penyebaran virus Corona atau yang dikenal sebagai COVID-19 di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Penulis : Adi Kurniawan

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button