Berita UtamaBogorianNews

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, 3 Diantaranya Karyawan Mitra10 Bogor

loading...

BRO. Tampaknya sistem protokol kesehatan (masker, face shield, cuci tangan, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh) yang diterapkan sejumlah tempat umum tak menjamin bebas Covid-19. Buktinya 3 dari 252 karyawan Mitra10 toko ritel modern bangunan dan perlengkapan rumah di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19, Selasa (16/06/2020).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan 3 orang ini berdasarkan hasil swab test dan sudah termasuk dalam penambahan 4 kasus baru positif Covid-19 yang dilaporkan hasil monitoring tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga: Jabar Sebut Klaster Pasar Cileungsi Jadi Episentrum Baru Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor

“Iya hari ini ada penambahan 4 kasus positif di Kota Bogor. Nah 3 diantaranya adalah karyawan Mitra10,” kata Dedie dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (16/06/2020) malam.

Dedie yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor menyebutkan, menindaklanjuti temuan kasus baru yang ditemukan di toko bangunan modern ternama itu, pihaknya segera menyampaikan surat pelaksanaan disinfeksi.

Baca Juga: Bertambah Lagi Tiga Kasus Positif, Jabar Fokus Pantau Data Covid-19 Kota Bogor

“Selain melakukan sterilisasi di toko Mitra10, besok kita sampaikan juga tengang penetapan Orang Dalam Pemantauan (ODP) kepada karyawan dan manajemen. Kita sudah kordinasi dengan HRD, karyawan Mitra10 ada 252 orang dan yang menjadi ODP 74 orang,” katanya.

Tak hanya itu pihaknya juga akan melakukan swab tes kepada karyawan. Bagi masyarakat yang berkunjung ke Mitra10 pada 14 hari terkahir dihimbau untuk memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Berbagi Pengalaman Melawan Covid-19, Bima Arya Luncurkan Buku Berjudul Positif

“Apabila ada gejala agar menghubungi faskes terdekat. Artinya semua karyawan dan manajemen yg berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test,” jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan data terbaru hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 4 kasus.

“Tapi kabar gembiranya hari ini juga ada 1 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Kota Bogor berjumlah 162 orang, rinciannya 75 sembuh, masih dalam perawatan atau positif aktif 70 orang dan meninggal 17 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan penambahan 4 kasus positif  Covid-19 juga terjadi di wilayah nya.

“Hari ini di Kabupaten Bogor sendiri ada penambahan 4 kasus positif dan 2 pasien positif Covid-19 yang sembuh,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Terus Bertambah, Klaster Pasar Cileungsi Jadi 26 Orang

Empat kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Bogor itu dua laki-laki dan dua perempuan berasal dari Citeureup, Cileungsi dan Cibinong.

“Sedangkan untuk data yang sembuh itu adalah seorang bayi laki-laki berusia 5 bulan asal Tamansari dan perempuan 48 tahun asal Cibinong,” ungkapnya

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini berjumlah 303 orang, rinciannya  adalah positif aktif 220 orang, sembuh, 65 orang dan meninggal 16 orang.

Penulis: M. Ramdhan
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close