Berita UtamaBisnisBogorianNewsNusaraya

Kecelakaan Maut Di Jalur Wisata Puncak Bogor , 5 Orang Tewas Dan 12 Luka-luka

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda : Di duga Rem Blong, Selain Menabrak 4 kendaraan, Truk Maut Juga Menghantan Warung

loading...

BRO. Kecelakaan maut kembali kembali terjadi di jalur wisata Puncak Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10) dinihari. Akibatnya 5 orang tewas dan 12 luka-luka.

Berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan sebuah Truk yang melaju kencang dari arah Cianjur menuju Bogor tiba-tiba mengalami rem blong dan hilang kendali hingga akhirnya menghantam 1 kendaaran minubus dan 3 sepeda motor.

Akibatnya 12 orang menjadi korban dan 5 diantaranya meninggal dunia termasuk supir truk, Semua korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Paru, Cisarua Bogor untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda dalam keterangannya menuturkan, kejadian terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,di Kampung Sampay, Tugu Utar, Bogor, Saat itu, truk B 9978 UDF dikemudikan EH (29) melintas dari Cianjur mengarah ke Bogor/Jakarta.

Baca Juga : Urai Kemacetan Sambil Sosialisasi, Polres Bogor Terapkan Public Address di Jalur Puncak

“Truk maut itu baru terhenti setelah menghantam warung yang berada di sisi jalan. Warung dan kendaraan truk pun ringsek,” kata AKP Fitra

Truk maut No pol B. 9978 UDF, yang dikemudikan EH ,dalam Kecelakaan beruntun dipagi buta itu , menabrak yakni motor A. 3220 ZV, dikendarai SA (19) dan berboncengan dengan NSA (19),  motor A. 2425 VD dikendarai C (18) dan penumpang DWY (21), serta motor B. 6871 COT dikendarai N (17).

Sedangkan kendaraan mobil mini bus B. 1959 ZKH dikendarai G (40) dengan tiga penumpang, HP (38), RA (38), dan NB (32).

Baca Juga  :600 Petugas Gabungan Disiagakan, Perketat Warga Jakarta Berlibur Ke Puncak Bogor

Menurut Ganesha ,seorang korban yang lolos dari kecelakaan maut itu, saat kejadian dirinya tengah membeli rokok dan memarkirkan mobil di bahu jalan, namun tiba-tiba mobil truk dari arah cianjur menuju bogor melaju dengan kecepatan kencang dan tidak terkendali, hingga akhir menghantam mobilnya hingga terseret sejauh 10 meter.

” Saya melihat mobil truk oleng dari arah cianjur, tiba-tiba truk tersebut menghantam mobil saya dan menyeret sejauh 10 meter, ” ujarnya.

Akibat Laka beruntun di Kawasan Puncak Bogor mengkibatkan kemacetan panjang di Jalur wisata itu.Namun setelah semua kendaraan kecelakaan beruntun di evakuasi dari lokasi kejadian, situasi arus lalin pun kembali lancar.

Sementara, Dir Lantas Polda Jawa Barat Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Junaedi,mengatakan pihaknya masih melakukan Olah TKP dan meminta keteranga dari saksi mata di lokasi kejadian

” kami belum bisa memastikan kecelakaan ini akibat apa, sekarang kami masih menunggu hasil olah tkp dan mengumpulkan keterangan dari saksi saksi,” ujar Kombes Pol Eddy.

Penulis : Iduy.YD
Editor : Azwar lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close