Berita UtamaBogorianIndeksNews

Ketua PWI Kota Bogor ; Anugerah PWI sebagai Spirit Merdeka dari Pandemi Covid-19

loading...

BRO. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kota Bogor memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah orang dan lembaga yang dinilai memiliki jasa besar selama Pandemi Covid-19.

Dalam acara Anugerah PWI Kota Bogor 2020 di Museum dan Monumen PETA, Bogor, panitia menyiapkan 20 medali kehormatan dan 15 Tropy sebagai Pejuang Kemanusian dan Kesetiakawanan Sosial.

Menurut Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti , pemilihan Museum PETA sebagai lokasi malam anugerah PWI Kota Bogor Tahun 2020 mewakili filosofi kuat yang terkandung bagi perjuangan semua dan kemerdekaan di era pandemi Covid-19, dimana semua pihak tetap berjuang dan berbagi karena momentum anugerah bukan karena pandemi.

Seniman muda “Keroncong Merdeka” dan Musikalisasi Puisi dari UKM Seni dan Budaya Universitas Pakuan Bogor serta penampilan Shela Dwiananda dengan Tari Kontenporernya , turut semarakkan acara Anugerah PWI Kota Bogor 2020 (11/12) Foto ; SiBro

“Jadi semua yang kami apresiasi mungkin belum terakomodir sepenuhnya karena banyaknya, dengan tetap menjaga indepensi dan totalitas. Semua berjuang, berbuat dan berbagi,” ungkap Arie panggilan akrabnya.

Baca Juga :Penerima Anugerah PWI Kota Bogor, Dinobatkan Sebagai Pejuang Kemanusiaan dan kesetiakawanan Sosial

Penghargaan ini, kata Arie bisa menjadi apresiasi bagi kawan-kawan yang telah dan terus berjuang. Bahkan anugerah PWI ini dapat menjadi dorongan untuk kita semua agar terus semangat dalam berjuang dan kita pasti menang.

“Penerima penghargaan ini dirumuskan dan ditetapkan oleh dewan juri dan panelis. Semuanya berasal dari akademisi, jurnalis senior dan praktisi yang terkait dengan tema Kesetiakawanan,”pungkas

Sementara Eddy Soeparno, salah satu penerima anugerah kategori Tokoh nasional Kesetiakawanan Sosial mengungkapkan apa yang dilakukan semua pihak, pada prinsipnya memiliki satu tekad, memberikan dengan tangan kanan tetapi tangan kirinya tidak tahu.

Dia mengaku terkejut mendapat penghargaan tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada PWI dan berharap semua pihak turut bahu membahu dalam melawan Covid-19. Mengingat masih banyak warga yang tak percaya dengan Covid-19.

“Covid-19 adalah ril. Peran dan fungsi PWI menjadi hal yang dibutuhkan dalam memberikan pemahaman lebih lanjut kepada masyarakat,” ujar Eddie Soeparno yang merupakan anggota DPR RI.

Baca Juga :Wali Kota Bogor Bima Arya : Pahlawan Covid-19 Itu Ada di Sekitar Kita

Sebagai informasi  , Kategori Kemanusiaan dan Kesetiakawanan Sosial , diberikan perwakilan Posko RW 13 Kelurahan Curug, Komunitas Indonesia Tionghoa dan  pegiat sosial  , Anita P. Mongan.

Anugerah Kategori Pejuang Filantropi di masa pandemi diserahkan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah kepada Rahmat Akhyar Faisal, Bogor Mengabdi dan Yayasan Difabel Indonesia.

Sementara Kategori Bintang Jurnalistik, diberikan kepada Reza Zurifwan dari Kantor Inilah Koran. Untuk Kategori Tokoh Nasional Pejuang Kesetiakawanan Sosial yang menjadi Penghargaan bergengsi diberikan kepada Noni Rusli dan Eddie Soeparno penyerahan dilakukan Tokoh Pers Nasional, Margiono.

Selain itu diberikan pula medali istimewa bagi pihak-pihak lainnya. Diantaranya para petugas penggali makam bagi jenazah pasien Covid-19 Kota Bogor. Anugerah juga diberikan bagi pejuang pandemi dari Kabupaten Bogor, yakni pemilik rumah makan gratis, Aditya Prayoga.

Penulis : Rizky Multri Rayasa
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close