Berita UtamaBogorianNewsPolitika

Kinerja Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakilnya Iwan Setiawan , Selama Dua Tahun Dinilai Rendah

Ketua DPRD Rudy Susmanto ; Tingkat Sinergitas Antara SKPD lainnya Tidak Baik

loading...

BRO.  Dua tahun kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin bersama wakilnya Iwan Setiawan, dalam membangun Bumi Tegar Beriman  Kabupaten Bogor mendapat kritikan pedas dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Rudy Susmanto

” Saya tidak puas atas kinerja eksekutif selama kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan. Penilaian kinerja Ade Yasin -Iwan Setiawan selama dua tahun ini, sangat rendah dengan nilai hanya 30,”ungkap Rudy Susmanto pada diskusi media dalam memotret kinerja dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 yang digelar Lembaga Studi Visi Nusantara bekerjasama dengan DEEP Bogor Raya, Kamis (17/12).

Penilaian kategori rendah itu bukan tanpa alasan. Menurut Rudy selama dua tahun kepemimpinan Ade Yasin -Iwan Setiawan, beberapa visi yang menjadi indikator perlu disikapi serius. Bahkan yang lebih parah lagi tingkat sinergitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dinilainya tidak baik.

“Maka saya beri nilai angka  30 dari kemungkinan nilai maksimal 100 ,”katanya.

Baca Juga : Bupati Ade Yasin Melaunching 240 Titik Wifi Gratis , Di Zona Pancakarsa Kabupaten Bogor

Dibagian lain Politisi Partai Gerindra itu merinci beberapa persoalan yang tidak sinkron . Seperti , visi Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Untuk Bogor Sehat, ungkap Rudi, tidak ada pembangunan rumah sakit baru. Bogor Cerdas, masih ada perlakuan beda antara siswa yang mampu dengan yang tidak mampu dan Bogor Membangun, tidak ada jalan baru yang dibangun karena yang ada perawatan jalan.

“ Atas dasar itulah, maka kami menekankan di Tahun 2021 mendatang harus ada program kerja yang bersinergi antara SKPD hingga bisa benar-benar membawa kemajuan untuk Kabupaten Bogor,” pintanya

Rudy juga membeberkan, hingga kini potensi di wilayah Kabupaten Bogor dari beberapa sektor belum tergarap dengan baik oleh jajaran SKPD. Seperti pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan lainnya.

Baca Juga :Pulihkan Ekonomi 2021, Pemkab Bogor Tidak Naikkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

“Kami siap mendorong dan mensupport program kerja Bupati dengan cara mengkoreksinya agar semua potensi di Bumi Tegar Beriman tereksplor dengan baik. Kedepan kita tidak lagi mengimport produk-produk pertanian, semuanya itu bisa kita kembangkan di Bumi Tegar Beriman,” ungkap Rudy.

Sedangkan Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra merasa puas atas kinerja eksekutif di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Berbeda dengan penilaian Ketua DPRD Rudy Susmanto.Bahkan Suryanto Putra memberi angka fantastis diatas rata-rata yaitu nilai 90. Menurutnya visi misi Bupati Ade Yasin dabn wakilnya Iwan Setiawan saat memimpin Bumi Tegar Beriman, indikatornya sudah banyak yang tercapai, hanya sedikit yang belum tercapai.

“Jadi, Kalau boleh saya memberikan nilai itu di angka 90,” ungkapnya dengan rasa bangga.

Meski demikian, diakui Suryanto,  jajarannya tetap akan melakukan evaluasi sebagai upaya peningkatan kinerja atas  saran dan kritik dari legislatif.

“Sinergitas antar SKPD dalam program kerja akan kami laksanakan, minimal di 10 persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.

Penulis  :  Rizki MP
Editor   :   Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close