Berita UtamaBogorianNews

Polresta Bogor Kota Musnahkan Ratusan Knalpot Bising hasil Razia

loading...

BRO. keberadaan motor dengan knalpot bising, di masa pandemi ini, lagi nge-trend di kalangan pengguna sepeda motor. Namun dibalik itu, knalpot bising, ternyata jadi pemicu aksi tawuran termasuk aksi balap liar di sejumlah ruas jalan Kota Bogor.

Tak heran jika sejumlah bengkel variasi motor pun , mulai bereksperimen menciptakan suara knalpot dengan tingkat kebisingan bervariasi dan dipercaya bisa meningkat power motor itu sendiri.

Bahkan knalpot sport berbagai merk pun dapat dibeli mudah melalui belanja online, tentu harganya pun mencapai jutaan rupiah untuk sekelas sepeda motor matic 150 Cc.

Disisi lain, para pengguna motor tak kehabisan akal. Knalpot bobokan pun ternyata lebih diminati karena harganya jauh lebih murah ketimbang beli knalpot racing yang harganya mencapai hingga Rp. 10 juta.

Lihat saja, ratusan knalpot bising hasil sitaan Polresta  Bogor kota, kebanyakan knalpot bobokan yang bisa memecahkan di keheningan malam dan cenderung bising.

Sementara maraknya pengguna knalpot bising di Kota Bogor, yang bisa berdampak tawuran dan aksi balap liar itu, membuat Jajaran Polresta  Bogor Kota tidak tinggal diam. Ratusan motor dengan knalpot bising pun menjadi target buruan, di razia oleh tim patroli mobile disejumlah wilayah.

Baca Juga : Ngeri, Aksi Tawuran Sekelompok Pemuda Di Bogor, Semakin Merajalela dan Menakutkan

“Hari ini kami akan tunjukan dan buktikan, bagaimana kami melakukan penindakan dengan cara memusnahkan knalpot bising dari hasil razia,”ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo, usai memusnahkan ratusan knalpot, di Mapolresta Bogor Kota, Kedunghalang, Kota Bogor, Selasa (16/3)

Kombes Susatyo juga menilai berbagai kejadian tawuran ataupun lainnya, diawali dari knalpot bising. Olehkarenanya Kapolresta  Bogor kota, secara tegas pula akan menindak tegas bagi pengendara yang menggunakan knalpot bising.

Sedangkan langkah Polresta Bogor Kota, dalam menindak tegas, siapa pun yang menggunakan knalpot bising, mendapat dukungan dan apresiasi dari Muspida Kota Bogor, karena bila dibiarkan bisa menjadi ancaman gangguan Kamtibmas di Kota Bogor.

Baca juga :Warga Datangi Mapolres Bogor, Kapolres AKBP Harun : Silahkan Bawa Pulang Motornya, Asal Ada Bukti STNK/BPKB

“Kami apresiasi. Ini merupakan pencegahan kriminalitas dan meningkatkan kamtibmas dan perlu terus digalakan,”kata Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim ketika menyaksikan pemusnahan ratusan knalpot dengan cara dipotong dengan mesin.

Dedie menilai sikap tegas jajaran Polresta Bogor Kota, dalam menegakkan aturan terkait gangguan Kamtibmas disebabkan knalpot bising, menjadi cara ampuh untuk menciptakan rasa nyaman dikalangan masyarakat terutama malam hari.

” Ini gangguan Kamtibmas, perlu kita sikapi dan langkah ini bisa ditiru dibanyak tempat sehingga masyarakat dalam beraktivitas merasa aman dan nyaman,” ujar Dedie A Rachim.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close