Berita UtamaBogorianaNewsNusaraya

Korban Gempa Cianjur Terus Bertambah Menjadi 162 Orang Meninggal Dunia

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mencatat ada 13 Ribu lebih Korban Bencana Mengungsi

BRO. CIANJUR – Korban yang  meninggal dunia akibat akibat gempa Cianjur, Senin 21 November 2022 dengan kekuatan Magnitudo 5,6, terus bertambah menjadi 162 orang meninggal dunia.

Berdasarkan rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur , hingga pukul 20.00 WIB , Senin malam (21/11) jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 162 orang.

Sementara, korban luka-luka akibat gempa Cianjur mencapai 326 orang. BPBD Kabupaten Cianjur juga mencatat  saat ini ada sebanyak 13.784 orang korban bencana mengungsi. Sedangkan  total rumah dan bangunan lain yang rusak mencapai 2.345 unit.bangunan

“Tim dari BPBD sedang terus melakukan pendataan serta asesmen korban dan kerusakan serta melakukan evakuasi,” seperti tertulis pada laporan BPBD Kabupaten Cianjur.

Beginilah salah satu bangunan rusak akibat  Gempa  di Kabupaten Cianjur (21/11) Foto : Net.SiBro

Untuk diketahui BMKG menyebut pusat gempa bumi berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT), sekira 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 KM. Gempa bumi tersebut juga dilaporkan terasa hingga ke wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok. Senin (21/11)

Gempa Cianjur juga berdampak pada arus lalu lintas di kawasan Puncak. Jalur penghubung antara Cianjur dan Bogor melalui Puncak tidak bisa dilintasi sementara akibat terputus.

Sementara BNPB RI ,  akan terus mendistribusikan logistik siap pakai ke wilayah bencana yang sulit dijangkau.

“Kami akan  siapkan  hely standbye di Cianjur untuk mendistribusikan logistic siap pakai ke  tempat terlisolir di beberapa wilayah korban bencana,” kata Kepala BNPB RI, Letjen (TNI) Suharyanto

Editor  : Adjet

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button