Berita UtamaBogorianNews

Kulkas Meledak di Perumahan Mewah, 5 Unit Mobil Damkar Kota Bogor Dikerahkan

BRO. Suara ledakan dan kobaran api membuat panik warga perumahan mewah di Jalan Senam , Tanah Sareal , Kota Bogor, ketika  hujan disertai petir dan  angin kencang, melanda Kota Bogor,  Senin sore (9/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Suara ledakan dan kobaran api itu, diketahui berasal dari rumah milik Diponegoro, Jalan Senam no.16.Kota Bogor,  Akibat sebuah kulkas miliknya tersambar kilatan petir.

Menurut  Suwardi, saat hujan deras disertai petir, seketika itu pula terdengar ledakan yang diketahui berasal dari Kulkas dan aliran listrik pun padam.

“Saya kaget mendengar suara ledakan dan kobaran api dari dalam kulkas  semakin membesar,  lalu saya menghubungi Pemadam Kebakaran,” ujar Suwardi salah seorang pekerja di rumah tersebut.

Tak lama berselang, 5 unit mobil Damkar Kota Bogor langsung berada di lokasi kejadian.

Namun sayangnya, regu penjinak si jago merah dari Damkar Kota Bogor, setiba di lokasi kejadian  kobaran api dinyatakan telah padam, setelah pemilik rumah berjibaku memadamkan kobaran api dengan air sehingga tidak melumat bagian atas bangunan rumah tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, suara ledakan dan kebakaran ini akibat adanya arus pendek atau korsleting listrik dari kulkas,” ungkap Kadis Pamadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Samson Purba, di Lokasi Kejadian. (9/5).

Dari kejadian itu, Samson kembali mengingatkan warga agar lebih mewaspadai hal-hal yang tidak terduga seperti kebocoran gas maupun sambungan kabel listrik bercabang.

“Pasca lebaran ada dua peristiwa kebakaran, semalam kebakaran warung bakso di Kawasan BNR dan ini peristiwa ke dua,” pungkasnya.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close