Berita UtamaBogorianNews

Lagi, Ribuan ASN Pemkot Bogor dan Anggota Dewan, Belum Gajian.

loading...

BRO. Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,termasuk anggota DPRD , mulai resah dan gelisah , pasalnya hingga hari ini Selasa (2/2), belum gajian.

Sebelumnya Keterlambatan gajian juga diderita ASN Pemkot Bogor pada Januari 2021.  Mereka baru terima gaji  pada tanggal 8 Januari 2021, yang seharusnya diterima tangal 4 Januari 2021,  dengan alasan ada masalah dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) menyebabkan, terjadinya keterlambatan dalam pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD.

Masalahnya, hingga saat ini, Pemkot Bogor dalam hal ini Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor, tidak memberi kepastian kapan bakal cairnya gaji bulan Februari ini.

“Bulan Ini ( februari), kok terlambat lagi. Ya klo pejabat sih g masalah, tapi kami yang pegawai pas-pasanya sangat bergantung pada gaji bulanan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,”keluh salah seorang staf di kantor kelurahan.(2/2)

Bahkan di Group WA Pemkot Bogor dan anggota DPRD Kota Bogor pun , ramai membicarakan keterlambatan gajian.

Sebenarnya keterlambatan gajian bulan februari ini, sudah diinfokan, Senin (1/2) kemarin melalui whatsapp di group Pemkot Bogor. Begini pesannya ;

” Assalamualaikum wr.wb. bapak ibu, untuk gaji ASN mengalami keterlambatan dikarenakan sistem SIPD , masih menunggu instruksi dari BKAD, jika sudah akan kami umumkan kembali terima kasih.wassalamualaikum wr wb,” demikian pesan singkat whatsapp yang beredar di group dewan dan Pemkot Bogor.

Sedangkan keterlambatan penerimaan gaji bulan ini, lagi-lagi masalah sistem Informasi Pembangunan Daerah(SIPD) yang dikelola BPKAD Pemkot Bogor.

Tidak hanya ASN yang mengeluh soal keterlambatan gajian. Anggota dewan pun sempat pertanyakan keterlambatan penerimaan gaji bulan Februari 2021.

” Iya kok kembali terulang keterlambatan penerimaan gaji bagi ASN dan anggota Dewan,”ujar Atty anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDIP, Atty melalui pesan singkatnya kepada bogornetwork.com, Selasa (2/2).

Sementara Kepala BPKAD Pemkot Bogor, Deny Mulyadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya keterlambatan gajian untuk ASN dan anggota dewan, yang biasanya tanggal 1 februari 2021 sudah masuk ke rekening masing-masing pegawai.

Bahkan Deny melalui sambungan telpon selulernya kepada bogornetwork.com menyampaikan proses penggajian ASN sudah lancar dan sudah masuk ke rekening masing masing ASN.

” Silahkan buka dan liat ke rekening masing-masing,” ujar Deny.

Namun kabar itu, menurut pengakuan sejumlah ASN yang mencoba melihat rekening melalui ATM Bank Jabar dan ternyata masih kosong alias belum masuk.

” Saya sudah cek, belum ada yang masuk. Cuman Hoax tuh,” cetus staf Pemkot Bogor di group WA.

Bahkan seorang staf di kantor Kecamatan sangat heran keterlambatan gaji terlulang lagi seperti bulan sebelumnya.

“Disatu sisi kita dituntut bekerja untuk kreatif dan inovatif. Tapi disisi lain gaji pegawai dibayarkan telat,”keluh mereka.

Sekedar diketahui berdasarkan data , dengan total kurang lebih 6000 ASN dan 50 anggota DPRD, anggaran untuk gaji sebesar Rp.33 miliar yang belum dicairkan.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close