Berita UtamaBisnisBogorianNews

Libur Panjang Berakhir, Kebun Raya Bogor Dan The Jungle Ada Rapit Test.

Bima Arya ; 3000 Sample Rapid Test Disiapkan , Kota Bogor Terbuka Bagi Wisatawan Asal Patuhi Protokol Kesehatan.

loading...

BRO. Libur Panjang Cuti bersama, hari ini Minggu (1 / 11), berakhir, tapi tidak menyurutkan Tim Satgas Covid-19 Kota Bogor, untuk tetap mengantisipasi lonjakan kasus Corona, dari wisatawan yang berlibur di sejumlah obyek wisata kota Bogor.

” Ya kami melakukan test rapid di tempat-tempat fasillitas publik sejak tiga hari lalu, seperti di terminal Bus Baranangsiang dan Stasiun Bogor,” ujar Djohan Masuli. Kasi Pencegahan, Pengendalian Penyakit Menular dan Surveillance (P3MS) Dinkes Kota Bogor.

Tidak hanya itu, menurutnya, Pemerintah Kota Bogor terus memantau titik rawan penyebaran Covid-19. Bahkan ada dua obyek Wisata Kebun Raya Bogor dan the Jungle-BNR, bakal menjadi titik sasaran rapid test, Ahad ini (1/11) .

Sreening terhadap pelancong selama  libur panjang, sudah menjadi keputusan Satgas Covid-19 Kota Bogor, serta koordinasi dengan Dinkes Jawa Barat.

Baca Juga :Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide, Di Ajak Berkeliling Di Kebun Raya Bogor, Sore Ini

“ Incarannya, ya pengunjung warga luar Bogor yang berlibur ke Kota Bogor. Setiap hari kita lakukan 100 sampel tes rapid selama libur panjang ini,” ujarnya.

Sementara belum ada hasilnya untuk menentukan positif atau tidaknya meski ada satu orang dinyatakan reaktif, dan  harus dites swab terlebih dahulu.

Petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor menggelar rapid test massal di Stasiun Bogor selama tiga hari sejak Kamis 29 Oktober hingga Sabtu 31 Oktober 2020. Foto; DOK.Prokompim Pemkot Bogor

“Alhamdulillah, Kami sekeluarga  hasilnya negatif. Bagus sih ya, untuk memastikan bahwa kita sehat dan menghindari penularan ke orang lain,” kata Jaky Wijaya (36) pelancong Pasar Minggu  (1/11.)

Pantauan di Kebun Raya Bogor, meski belum begitu ramai, sejak pukul 09.00 WIB pagi ini, puluhan pengunjung -wisatawan Kebun Raya Bogor  melakukan tes Covid-19,  selain itu petugas juga mengedukasi wisatawan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Baja Juga :Bima Arya : Mulai Senin Pagi Kota Bogor Statusnya Zona Oranye

Sekedar diketahui, selama libur panjang cuti bersama yang berakhir Minggu ini (1/11), , Pemkot Bogor tidak mau kecolongan terhadap penyebaran Covid-19 dari klaster Pelancong ke Kota Bogor.

Selama libur panjang, sejumlah obyek wisata Kota Bogor, menjadi salah satu destinasi wisata yang bakal diserbu wisatawan terutama warga jakarta.

Meskipun tidak ada larangan wisatawan masuk Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah mempersiapkan berbagai antisipasi, mulai dari kafe , rumah makan hingga obyek wisata , dengan menyediakan sampel rapid tes sebanyak 3.000 buah, untuk digunakan selama cuti bersama.

Puiluhan pengunjung ,Obyek wisata The Jungle di Kota Bogor tak luput jadi sasaran Rapit test Covid-19 , Minggu (1/11), pada musim libur panjang cuti bersama ini.(29 /10-1/11) Foto ; DOK jungle

Sampel rapid tes sebanyak 3.000 buah, untuk digunakan sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11), atau selama cuti bersama.

“Bogor akan terbuka (untuk wisatawan), yang penting protokol kesehatan. Kita juga siapkan 3.000 sampel rapid test, dilaksanakan Rabu sampai Minggu nanti,” kata Bima Arya.

Tehnisnya, kata Bima Arya, petugas menyisir beberapa tempat fasilitas publik dan jangkauan rapid test dilakukan secara random(acak.red.)

Hari terakhir libur panjang Ahad (1/11) ini, sasarannya Pelancong di Kebun Raya Bogor dan  The Jungle.

“Yang jelas Kota Bogor terbuka bagi wisatawan , tapi yang penting patuhi protokol kesehatan,” Pungkas Bima Arya.

Penulis :  Iduy.YD
Editor   :  AzwarLazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close