Berita UtamaBogorianNews

Ngopi Bareng di Gang Aut, Kapolresta Bogor Kota Janji Tindak Tegas Pelaku Tawuran

BRO. KOTA BOGOR – Masalah tawuran remaja menjadi salah satu bahasan menarik dalam gelaran Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso bersama Polisi RW, PPK, Panwascam dan tokoh masyarakat di Gang Aut, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah Kota Bogor.

“Kami sepakat bahwa permasalahan tawuran adalah bagian dari masalah sosial masyarakat, sehingga Polisi dan TNI saja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Kombes Bismo di sela-sela obrolan santai Ngopi bareng , Sabtu (13/5) malam.

Menurutnya dibutuhkan peran serta seluruh element unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga perangkat pemerintahan setempat.

Baca Juga   :Buron 2 Bulan, Polisi Tangkap Tukul di Jogya, Pelaku Utama Pembacokan Pelajar  di Simpang Pomad Bogor

“Sehingga kegiatan ini akan sangat penting bagi kami dan menjadi masukan bagi Forkompimda. Apabila semua berkerja dengan sepenuh hati dan warga bisa merubah diri semakin positif dalam mengasuh dan mengawasi anak-anaknya, maka kita bisa antisipasi bersama,” jelasnya

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota ini tidak akan main-main dengan pelaku tawuran. Dia memberikan himbauan keras.

“Bagi masyarakat yang tertangkap tawuran tidak ada ampun, kami akan proses sampai pengadilan,” tegas Kombes Bismo.

Selain tawuran, pihaknya juga memberikan atensi kerawanan kamtibmas seperti balap liar, kenakalan remaja hingga tindakan kriminalitas.

“Polresta Bogor Kota telah mengantisipasi dengan menggelar razia knalpot bising, razia minuman keras, narkotika dan obat-obatan, razia prostitusi hingga meningkatkan patroli kerawanan di malam hari,” katanya

Lebih dari itu, Polresta Bogor Kota sudah melakukan upaya Preemtif, Preventif, dan Represif secara terukur kemudian mengerahkan Polisi RW untuk mendetekasi dan mencari solusi dalam permasalahan Kamtibmas.

“Kami intens berkoordinasi dengan Satgas Pelajar Kota Bogor untuk mengantisipasi tawuran pelajar dan kenakalan remaja, kebetulan saat ini merupakan momen Pengumuman Kelulusan Pelajar Tingkat SMA yang diindikasi adanya kerawanan perayaan yang menimbulkan gangguan Ketertiban,” ujar Kombes Bismo.

“Kami mengimbau masyarakat agar bisa bersinergi bersama di lapangan untuk mencegah gangguan kamtibmas, termasuk dengan melakukan ronda bersama,” pungkasnya

Penulis : Ozie
Editor    : Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close