Berita UtamaNews
Trending

Nihil Penambahan Kasus Sembuh, Sehari Lima Pasien Terkait Corona di Bogor Meninggal Dunia

loading...

BRO. Angka kasus pasien yang sembuh akibat Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Bogor Raya (Kota dan Kabupaten) tak ada penambahan alias nihil. Justru, malah tingkat kematian mengalami penambahan, khususnya pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang dalam sehari.

Jumlah lima orang meninggal pada kasus PDP itu masing-masing Kabupaten Bogor sebanyak empat orang dan Kota Bogor satu orang. Itu berdasarkan data monitoring harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masing-masing daerah.

Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan pers tertulisnya menjelaskan hingga pukul 20.00 WIB, Selasa (28/04/2020) tak ada penambahan pasien sembuh, yang ada malah satu kasus baru terkonfirmasi positif dan empat kasus berstatus PDP meninggal dunia.

“Adapun satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah laki-laki berusia 54 tahun asal Kecamatan Kemang. Sedangkan untuk 4 pasien PDP meninggal dunia itu adalah laki-laki, 30 tahun asal Kecamatan Cibungbulang; laki-laki, 16 tahun asal Cigudeg; laki-laki, 30 tahun, Jasinga dan perempuan, 20 tahun asal Kecamatan Klapanunggal,” kata Ade yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Untuk pasien meninggal berstatus PDP itu hingga saat ini hasil swab testnya masih menunggu pemeriksaan dari Laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan dan Laboratorium Uji Swab IPB University.

“Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini sebanyak 113 kasus, terdiri dari positif aktif atau masih dalam perawatan/pengawasan RS sebanyak 90 orang, meninggal 11 orang dan sembuh 12 orang,” katanya.

Sedangkan untuk total kasus berstatus PDP sebanyak 985 kasus dengan rincian selesai/sembuh 523 orang, masih dalam pengawasan 440 orang dan meninggal dunia 22 orang.

“Adapun total kasus berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1307 kasus terdiri dari selesai 997 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 310 orang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno dalam prees rilis tertulisnya menyebutkan hingga pukul 14.00 WIB, Selasa (28/04/2020) kasus berstatus PDP yang meninggal dunia bertambah satu orang.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif untuk hari ini tetap berjumlah 76 orang, dengan rincian pasien sembuh tetap 7 orang masih dalam perawatan RS 56 orang dan meninggal dunia 13 orang,” papar Sri yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu.

Sedangkan total jumlah PDP Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 175 kasus, dengan rinciannya selesai/sembuh 55 orang, masih dalam pengawasan/perawatan RS 87 orang dan meninggal 33 orang. “Adapun jumlah pasien 5 orang yang meninggal dalam status PDP, Saat ini masih menunggu Hasil Lab Swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Laboratorium Collaborative Research Center Institut Pertanian Bogor,” katanya.

Kemudian untuk jumlah kasus ODP Covid-19 di Kota Bogor hingga saat ini total sebanyak 1060 kasus, dengan rincian selesai/sembuh 929 orang dan masih dalam pemantauan 131 orang.

“Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Bogor jumlah totalnya terus bertambah menjadi 148 kasus, terdiri dari selesai 45 orang dan dalam pemantauan 103 orang,” pungkasnya.

Penulis : R. Dewantara
Editor : Hari Y

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close