Berita UtamaFeature

Pahlawan Cilik Kota Bogor Ditengah Pandemi Corona

Wabah Corona

loading...

BRO, Anak sekecil itu sudah berempati kemanusiaan dalam memerangi penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kota Bogor. Bahkan bocah ini membagikan sembako. Usaha kemanusiaan ini memakai uang tabungannya sendiri dari hasil menang lomba.

Dia muncul pada saat anak sebayanya berdampak psikis saat virus Corona menjadi wabah di Indonesia, termasuk Kota Bogor yang sudah tak lagi dijuluki kota hujan menjadi kota seribu angkot.

Anak itu bernama M Nufail Fudhoil (11) siswa kelas 6 SD Kesatuan Kota Bogor, turut andil dalam menangani pandemi Covid-19.

Menggunakan uang tabungan sendiri, berkorban membeli masker, sebagai salah satu alat pencegah dari serangan virus Corona.

Dia tidak bergabung dengan pemerintahan yang dipimpin Bima Arya Sugiarto dan Dede A Rachim. Nufail berinisiatif untuk berupaya sendiri.

“Ini idenya Nufail sendiri. Saya hanya sediakan maskernya. Uangnya juga dari tabungan Nufail menang lomba,” ujar ibu Nufail, Nila Kusumawardina, Sabtu (25/4/2020).

Aksi yang dilakukan pelukis cilik asal Bogor ini karena turut prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 sehingga diharuskan bagi setiap orang memakai masker.

Sejumlah masker yang dimasukkan ke dalam boks kardus, diletakkan di pagar depan rumah untuk diambil secara gratis bagi siapa saja yang lewat.

“Kalau di depan rumah boleh diambil siapa saja yang memerlukan. Kemarin diambil tukang koran, tukang jamu, tukang sampah,” katanya

Namun, tak hanya diletakkan di rumah saja, sesekali masker juga dibagikan ke jalan untuk warga yang belum memakai masker saat berada di luar rumah.

Tidak cukup hanya membagikan masker, Nufail juga melakukan bagi-bagi sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sama seperti masker, pembelian sembako ini juga merupakan inisiasi Nufail sendiri yang dibeli menggunakan uang tabungannya.

Aksi ini, lanjut Nila, sudah dilakukan sejak 2 minggu terakhir.

Ia mendukung atas niat baik anak bontotnya itu di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Saya lihat Nufail senang melakukan ini, membantu orang lain. Setidaknya ada kegiatan positif saat stay at home dengan donasi masker,” imbuhnya.

Bocah cilik Kota Bogor ini layak disematkan sebagai pahlawan di tengah pandemi Corona. Selamat berjuang pahlawan. Semoga jasamu tak terlupakan. Dan hanya Allah yang dapat membalas jasamu.

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close