Berita UtamaBisnisBogorianaNews

Pemkab Bogor Berikan Layanan Trauma Healing dan Cek Kesehatan Kepada Korban Bayi Tertukar

"Ini Bukti Komitmen Kami dan Hadirnya Pemerintah Karena Bayi Maupun Orang Tuanya Masih Mengalami Trauma yang Cukup Berat

BRO. CIBINONG- Pemkab Bogor melalui Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan RSUD Cibinong sinergi memberikan pelayanan konseling, trauma healing dan layanan kesehatan kepada korban bayi tertukar berinisial DN beserta keluarga. Ini dilakukan  untuk memberikan perlindungan khusus bagi anak untuk menyembuhkan  trauma atas kejadian tersebut.

Layanan trauma healing diberikan kepada korban bayi tertukar dan keluarganya secara langsung di RSUD Cibinong, oleh dokter dan sejumlah tim medis ahli di bidangnya, Rabu (20/9/23).

Melalui siaran pers Diskominfo Kabupaten Bogor, disebutkan Sekdis Kesehatan setempat ,Agus Fauz menyatakan , korban bayi tertukar berinisial DN yang sebelumnya dikenal dengan inisial GB , hari ini (20/9) diberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan yang ditangani langsung oleh dokter spesialis anak.

“Alhamdulillah kami sinergi dengan Dinas Sosial dan RSUD Cibinong untuk memberikan perlindungan khusus melalui layanan kesehatan. Hasil pemeriksaan DN dalam kondisi baik dan sehat,” kata  Agus.

Menurutnya, DN perlu mendapat perawatan khusus berkaitan dengan asupan gizi, imunisasi Hepatitis B. Juga akan memberikan layanan konseling juga trauma healing untuk memberikan ketenangan kepada anak juga keluarga korban bayi tertukar guna menghilangkan rasa traumanya.

“Kita siap melakukan pendampingan melalui konseling dan trauma healing oleh psikiater dan dokter spesialis kesehatan jiwa. Ini bukti komitmen kami dan hadirnya pemerintah kepada masyarakat. Karena baik bayi juga kedua orang tuanya masih mengalami trauma yang cukup berat,” tegasnya.

Selanjutnya, orang tua korban bayi tertukar, Dina menyatakan, terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan RSUD Cibinong dan beberapa dinas lainnya, atas dukungan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada ia juga anak kandungnya.

“Alhamdulillah anak saya diperiksa langsung oleh dokter spesialis anak, sehingga kami tahu kondisi kesehatan DN Semoga ke depannya tidak ada kejadian seperti ini, dan mohon doanya DN selalu diberikan kesehatan,” imbuhnya.

Penulis : Idhiq
Editor   :  Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button