Berita UtamaBogorianNews

Perayaan Paskah, 700 Polisi Disiagakan di 85 Gereja di Kota Bogor

Kapolresta Kombes Susatyo : Pengamanan Geraja sebagai Antisipasi dan Memberikan Rasa Aman bagi Umat Kristiani saat Beribadah

loading...

BRO.Jajaran Polresta Bogor Kota, tidak ingin kecolongan terhadap adanya ancaman teror bom maupun ganguan Kamtibmas lainnya, disaat umat kristiani melaksanakan ibadah Perayaan Paskah di sejumlah gereja di Kota Bogor. Untuk itu, Polresta Bogor Kota , segera menerjunkan sebanyak 700 personel polisi yang bakal disiagakan di 85 gereja yang tersebar di wilayah Kota Bogor, jelang Perayaan Paskah (Kebangkitan Yesus Kristus).

“Kita akan maksimalkan pengamanan dengan menerjunkan 2/3 dari kekuatan atau sebanyak 700 personel Polresta Bogor Kota, kami kerahkan, untuk memberikan rasa aman bagi jama’ah yang tengah beribadah, di 85 gereja yang ada di Kota Bogor,”tegas Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, kepada sejumlah wartawan ,¬† Minggu siang, (28/3)

Pengamanan geraja di Kota Bogor ini dilakukan, ungkap Kapolresta, Kombes Pol Susatyo sebagai antisipasi sekaligus memberikan rasa aman bagi umat kristiani saat beribadah, menyusul adanya bom bunuh diri yang terjadi Minggu (28/3) pagi, di Gereja Katedral, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 700 Polisi bersiaga di 85 gereja di Kota Bogor termasuk pengamanan Gereja Kathedral Bogor, net/dok.SiBro

Pengamanan terhadap puluhan gereja di Kota Bogor ini, akan dilakukan pihak Kepolisian selama seminggu kedepan hingga Hari Raya Paskah, yang jatuh pada hari Minggu, 4 April 2021 mendatang. Hal ini dilakukan mengingat rangkaian ibadah umat Kristen hingga Minggu pekan kedepan.

“Kita tentunya berusaha untuk mencegah, berusaha memperkuat pengamanan di gereja-gereja di Kota Bogor selama satu minggu kedepan,”kata Kombes Susatyo.

Sebelumnya, peristiwa bom bunuh diri terjadi Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar sekitar pukul 10.30 WITA, Minggu pagi (28/3).

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close