Berita UtamaBogorianNewsNusaraya

Peserta Vaksin Dapat Sembako, Alumni Akabri 98 Nawahasta, Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Bogor

loading...

BRO. Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1998 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Bogor termasuk bhakti sosial pembagian sembako bagi 1500 peserta vaksin, di Puri Begawan, Selasa (21/9).

“Hari ini, kami dari alumni Akabri 98 Nawahasta, kami ini ada dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan dari Kepolisian Republik Indonesia, mengadakan serbuan vaksin massal serta pembagian sembako,”ungkap perwakilan alumni Akabri 98 Nawahasta Kolonel Penerbang, Sigit Gatot Prasetyo yang juga sebagai Ajudan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Selasa (21/9/)

Dikatakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menunjukkan bakti alumni Akabri 98 kepada negeri setelah 23 tahun berdinas dengan tujuan masyarakat sehat dan negara semakin kuat. Dengan demikian bermanfaat bagi masyarakat dan negara menjadi produktif.

Baca Juga  : Wali Kota Bogor Dukung Acara Konferensi PWI Kota Bogor, Berharap Kolaborasi Semakin Harmonis

“Masyarakat diharapkan dapat mendukung program pemerintah dengan ikut serta vaksinasi dan tentu tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes),” harap Kolonel Sigit.

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1998 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Bogor, si Kota Bogor Selasa (21/9) Foto : Irfan.SiBro

Sedangkan Wali Kota Bogor Bima Arya, memberi apresiasi terhadap kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan alumni Akabri 98 Nawahasta, sebagai upaya akselerasi capaian vaksinasi di Kota Bogor.

di Kota Bogor mendekati 80 persen, ditargetkan akhir September ini dapat rampung. Untuk stok vaksin aman, tapi di lapangan banyak kendala. Kami juga membentuk tim pemburu vaksin, targetnya memburu masyarakat yang belum divaksin,”kata Bima Arya

Sementara Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto yang menghadiri acara tersebut bersama Walikota, Danrem Suryakencana, dan Dandim 0606 Kota Bogor, juga menyampaikan apresiasi alumni Akabri 1998 terlebih adanya bantuan sembako kepada 1.500 peserta vaksin.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto , juga menyampaikan apresiasi alumni Akabri 1998 terlebih adanya bantuan sembako kepada 1.500 peserta vaksin. Selasa (21/9) Foto : Irfan SiBro.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Akabri Nawahasta 98. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk bisa mendapatkan herd immunity dan sekaligus memberikan bantuan kepada warga kota bogor ditengah pandemi yang sangat sulit ini,” ujar Atang.

Atang optimis bahwa capaian vaksin di Kota Bogor akan terpenuhi pada akhir tahun nanti. Sebab, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, saat ini capaian vaksin tahap pertama sudah menyentuh angka 78,8 persen.

“Kalau hari ini sudah diangka 78,8 persen, saya yakin dengan semua kolaborasi yang ada. Baik dari pemerintah, TNI/POLRI, nakes, camat, lurah hingga RW dan RT serta semua pihak yang ada, optimis target vaksinasi kita akan terpenuhi di akhir tahun ini,” ungkap Atang kepada bogornetwork.com

Meski nantinya sudah terbentuk herd immunity, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta agar langkah-langkah strategis mencegah terjadinya penyebaran wabah tetap dijalankan oleh masyarakat.

Pertama, Atang meminta agar Pemerintah tetap mendorong masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, sampai pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Setelah terget tercapai tentu kita harus menjalankan semua protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya

Dibagian laen Pemkot Bogor harus meningkatkan dan melengkapi fasilitas kesehatan. Karena berkaca selama pandemi Covid-19 melanda Kota Bogor, Atang menilai fasilitas kesehatan masih perlu ditingkatkan untuk penanganan secara maksimal.

“Perlu peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan, karena ancaman kesehatan bukan hanya datang dari Covid-19. Penambahan jumlah ataupun peningkatan kualitas layanan kesehatan menjadi penting bagi Kota Bogor di waktu-waktu mendatang,” tegasnya.

kepada masyarakat, Atang juga menghimbau agar terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), agar memiliki imun yang kuat dan terhindar dari segala penyakit.

“Hikmahnya, kita harus jaga dan jalani pola hidup bersih dan sehat”, pungkasnya.

Penulis : Ifan Jafar S
Editor  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close