Berita UtamaBogorianNews

Sasaran Kawasan Wisata Puncak , Polres Cianjur Bongkar Sindikat Narkoba Antar Pulau Dan Jaringan Lapas.

Kapolres AKBP, M. Rifai : Dari Tangan Pengedar Narkoba, Disita 3 kg Ganja, 10 gram Sabu dan Ratusan 'Pil Setan'

loading...

BRO. Jaringan peredaran narkoba di kawasan wisata Puncak Cipanas Cianjur, berhasil diungkap Satnarkoba Polres Cianjur, setelah meringkus tujuh pengedar narkoba antar pulau yang merupakan jaringan lapas.

Dari tangan para pengedar , polisi berhasil mengamankan barang haram itu, sebanyak 3 kg ganja , 13 ribu pil ‘eximer’ dan 10 gram sabu-sabu.

“Penangkapan ke tujuh pengedar narkoba di berbagai tempat di wilayah Cianjur. Semua pelaku adalah pemain lama jaringan lapas lintas pulau yang biasa mengedarkan narkoba di kawasan wisata Puncak Cipanas, Cianjur,” jelas Kapolres Cianjur, AKBP Muhammad Rifai dalam keterangan Pers, Rabu (9/6), di Mapolres setempat.

Kapolres AKBP Rifai, juga menuturkan penangkapan tersangka HH (25) pengedar narkoba jenis ganja, setelah adanya kiriman paket ganja 3 kg dari Lampung.

Sedangkan barang haram lainnya berupa 13 ribu Pil setan dan 10 gram Sabu, didapat dari 6 pengedar narkoba lainya yakni FR (23), GG (26), ES (27), WI (25), RWG (30) dan NNG (27).

” Pelaku mendapat kiriman Ganja dari Lampung yang merupakan jaringan lintas pulau. Sedangkan para pengedar narkoba jenis sabu dan pil setan, merupakan jaringan Lapas Cianjur,”tegas Rifai.

ketujuh pengedar narkoba itu, dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda 10 Miliar rupiah.

“Kita jerat pasal 114 ayat 2 junto 111 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda 10 Miliar,”pungkas AKBP Rifai.

Untuk diketahui, kawasan wisata Puncak Cianjur termasuk Bogor, memang menjadi incaran para bandar narkoba sebagai jaringan peredaran narkoba. Apalagi kawasan wisatawan di Puncak yang berudara dingin itu , ada  sejumlah tempat hiburan malam dan ratusan Vila yang sering dijadikan tempat ‘pesta narkoba’.

Jadi tidak heran , para bandar maupun pengedar narkoba berebut pangsa pasar pengguna narkoba , di kawasan wisata Puncak sebagai tempat peredaran bisnis barang haram  itu.

Penulis  :   Ayatullah.CK
Editor    :  Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close