Berita UtamaBogorian

Pelanggaran Prokes Meningkat, Polresta Bogor Kota Bagikan 5000 Masker Di Pasar Tradisional

loading...

BRO. Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Polresta Bogor bersama aparat gabungan TNI dan Sat Pol PP Kota Bogor, secara serentak membagikan 5000 buah masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Tradisional di kota Bogor.

“Hari ini (1/2) kami semua turun serentak di 6 kecamatan unik melakukan pembagian masker sebagai salah satu cara edukasi kepada masyarakat agar disipin dalam menjalankan protokol kesehatan,”ungkap Kapolresta Bogor Kota. Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan disela sela membagikan masker. Senin (1/2)

Menurut Kombos Pol Susatyo bersama 70 personil Polresta Bogor Kota , Kodim 0606 kota Bogor dan Sat Pol PP kota Bogor disebar untuk membagikan 5000 buah masker kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Bogor kota Bogor maupun pasar tradisional lain yang ada di wilayah kota Bogor.

Baca Juga : Kapolresta Bogor Kota Luncurkan Program Peduli Isolasi Mandiri Covid-19 Kota Bogor

Kapolresta Bogor Kota ,Kombes (pol) Susatyo memberikan masker kepada masyarakat di pusat keramaian Senin(2/1).Foto : Humas Polresta Bogor

Sambil berkeliling membagikan masker, kapolresta Bogor kota bersama tim gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP, melakukan edukasi dan menegur pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker di area Pasar Bogor.

“Wabah pandemi Covid-19 di kota Bogor masih terus terjadi peningkatan, untuk itu masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” pintanya.

Selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap pertama, jelas Kapolresta Bogor, ada tren peningkatan ketidakpatuhan masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan.

“Selama PPKM pertama ada tren meningkat. Ada 20 pemilik usaha kami lakukan penindakan. Untuk jumlah pelanggaran, kami tindak sekitar 1.000 pelanggar,” ungkap Kombes Susatyo,

Baca Juga  : Kapolresta Bogor Kota Jemput Langsung Bantuan Sembako dari Pengusaha Untuk Pasien Isolasi Mandiri.

Kombes Pol Susatyo juga menghimbau kepada seluruh pedagang-pedagang di pasar tradisional untuk menggunakan standar prokes dan menggunakan tabir plastik dan sebagainya agar tidak langsung bersentuhan langsung antara  pedagang dan pembeli.

Tidak hanya sosialisasi, setiap harinya Satgas Covid juga melakukan patroli Crowd Free Road atau Jalan Bebas Kerumunan.

“Guna memfasilitasi pasien covid-19, Polresta juga melakukan pembagian sembako gratis bagi pasien yang melalukan isolasi mandiri,”pungkasnya

Editor  : Azwar Lazuardy

 

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close