Berita UtamaBogorianNews

Polresta Bogor Kota Gelar Layanan Vaksinasi, Puluhan Penumpang Terjaring Gerebeg Vaksin Dikasih Paket Beras.

BRO. Puluhan Penumpang angkutan umum baik angkot maupun bus termasuk supir dan kernek bus, terjaring Gerebeg Layanan Vaksinasi. Mereka terjaring karena tidak bisa menunjukkan kartu vaksin sehingga di bawa ke Pos Pelayanan, di Terminal Baranangsiang Kota Bogor untuk dilakukan vaksinasi,Sabtu (25/12)

Pelayanan vaksinasi ini, menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro sudah dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota, sejak kemarin (24/12) sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan pelayanan vaksinasi khususnya bagi penumpang yang menggunakan transportasi umum.

“Masyarakat yang kedapatan belum divaksin atau tidak bisa menunjukkan bukti vaksinasi, maka petugas membawanya untuk di vaksin di pos pelayanan vaksinasi,”kata Kapolresta Kombes Susatyo kepada wartawan,Sabtu (25/12).

Polresta Bogor Kota, menggelar Gerebeg Layanan Vaksin bagi penumpang bus dan angkot di Terminal Baranangsiang Bogor, Sabtu (25/12).Foto : Irfan.SiBro

Dalam kegiatan tersebut, Petugas langsung memberhentikan bus maupun kendaraan umum lainya yang melintas di Pos Pelayanan termasuk penumpang yang datang dan berpergian melalui Terminal Baranangsiang Bogor.

Kapolresta Bogor, Kombes Susatyo , mengakui selama pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya mendirikan 6 pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang dipusatkan di Pos Polisi Terminal Baranangsiang dan Pos tersebut dijadikan tempat pelayanan vaksinasi.

“Selain belun divaksin, beberapa penumpang angkutan umum ternyata belum menginstal aplikasi peduli lindungi. Jadi kegiatan ini kami tujukan untuk pengetatan secara protokol kesehatan maupun pelaksanaan vaksinasi,”ujarnya

supir angkot ini terjaring Gerebeg layanan Vaksinasi dan langsung di suntik vaksin ,di Pos Pelayanan Vaksinasi di Pospol Terminal Baranangsiang Bogor, Sabtu (25.12).Foto : Irfan.SiBro

Menyinggung pemberlakuan sistem ganjil genap, bagi kendaraan yang masuk ke Kota Bogor, Kombes Susatyo menyatakan pihaknya akan melakukan secara situasional atau melihat situasi di lapangan.

“Apabila terjadi kepadatan atau kerumunan yang tidak wajar maka petugas akan memberlakukan ganjil genap,”ungkapnya

Pada libur Nataru ini, pihak Polresta Bogor Kota, lebih prioritaskan pengaturan lalin pada titik menuju lokasi wisata seperti Kebun Raya Bogor termasuk Jalur Suryakancana yang menjadi pusat Kuliner di Kota Bogor.

“Tim kami juga melakukan patroli mobile untuk memonitor kawasan SSA ( lingkar Istana dan Kebun Raya Bogor) .Apabila terjadi kepadatran, petugas segera melaksanakan rekayasa lalulintas untuk mengurai kepadatan maupun kerumunan di jalur tersebut,”kata Kombes Susatyo.

Penumpang Bus danangkot yang terjaring setelah di vaksin dikasih paket beras dari Polresta Bogor Kota. Sabtu (25/12) Foto : Irfan.SiBro

Selain itu, ungkap Susatyo selama libur Nataru pihaknya juga mendisiplinkan tempat-tempat hiburan ataupun restoran cafe.

“Semalam pun kita mendisiplinkan cafe pada pukul 00.00 WIB, sesuai dengan aturan pada level 1, di Kota Bogor,” tandasnya.

Sementara kegiatan Gerebeg Vaksin, ternyata memberikan pengalaman tersendiri bagi Edi Supardi, Sopir angkot 01 jurusan Ciawi-Baranangsiang.

“Saya belum di vaksin dan Alhamdulillah saya berterima kasih kepada bapak Kapolresta Bogor Kota yang telah memberikan kesempatan saya untuk di vaksin langsung diposko protokol kesehatan Polresta Bogor Kota ini,”ujar Edi.

Hal menarik lainnya, kegiatan vaksinasi di pos pelayanan, petugas Polresta Bogor kota juga memberikan paket beras kepada penumpang, sopir dan kernek bus yang melakukan vaksinasi di Pos Pelayanan Baranangsiang Bogor.

Penulis : Ifan Jafar Sidik
Editor : Azwar Lazuardy

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close