Berita UtamaBogorianNews

Polri Cegah Demam Berdarah, Tenda-Tenda Pengungsi Gempa Cianjur di Fogging

BRO.CIANJUR- Sejumlah tenda-tena pengungsian para korban bencana gempa Cianjur, dilakukan penyemprotan atau fogging penyakit DBD sebagai antisipasi dini bersarangnya nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Kegiatan fogging tersebut dilaksanakan jajaran Polres Cianjur berlangsung di kampung Samoja Desa Ciwalen kecamatan Warungkondang, kabupaten Cianjur untuk mengantisipasi penyakit DBD karena masih ditemukan beberapa titik genangan air di lokasi pengungsian., Kamis (8/12/2022).

Baca Juga   :PWI PEKA Kota Bogor, Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Target Daerahnya

Selain tenda tenda pengungsian, anggota Polres Cianjur juga melakukan penyemprotan di pemukiman warga yang dinilai rawan tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah.

Baca Juga   :Pasca Aksi Bomber, Polres Cianjur Perketat Pengamanan di Mako dan Asrama Polisi

Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya, S.H. mengatakan Polri sudah melakukan upaya menanggulangi daerah yang terdampak bencana maupun masyarakatnya dengan membersihkan lingkungan, menyiapkan dapur umum, dan kebutuhan lainnya seperti peralatan tidur.

“Polri akan terus berusaha melakukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya mencegah serangan penyakit nyamuk demam berdarah dengan upaya Fogging” ujarnya.

Penulis : Ozie
editor    : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close